Siswa SD 1 Darul Hikam Galang Donasi Palestina

- 24 Oktober 2023, 22:25 WIB
Siswa SD 1 Darul Hikam menggalang donasi untuk Palestina, di Masjid Al Ikhsan Darul Hikam, Rabu, 18 Oktober 2023.
Siswa SD 1 Darul Hikam menggalang donasi untuk Palestina, di Masjid Al Ikhsan Darul Hikam, Rabu, 18 Oktober 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - SD 1 Darul Hikam menggandeng Lazis Darul Hikam mengadakan kegiatan munasoroh dan doa bersama untuk Palestina.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 itu, diisi pula oleh tausyiah yang menceritakan keadaan terkini di Palestina.

"Setelah tausyiah dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian dilakukan penggalangan dana dari infaq terbaik para siswa," kata Ayat Hidayati, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD 1 Darul Hikam.

Baca Juga: Diduga Lakukan Kolusi dan Nepotisme, Presiden Jokowi dan Yang Lainnya Dilaporkan ke KPK!

Ayat menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa peduli dan empati siswa dalam membantu saudara mereka di Palestina.

"Harapan kedepannya akan tertanam semangat membela Islam sejak dini," tambah Ayat disela-sela kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhsan Darul Hikam, Rabu, 18 Oktober 2023.

Sementara itu menurut Direktur Lazis Darul Hikam Hadi Gumilar, total donasi yang terkumpul pada acara tersebut mencapai 41.435.900.

Baca Juga: Sinopsis Film Around The World In 80 Days, Skin Trade dan Chinese Zodiac Tayang di Indosiar 25 Oktober 2023

"Alhamdulillah dari acara kolaborasi dengan SD 1 Darul Hikam terkumpul donasi hingga 41 juta lebih, penyalurannya nanti akan lewat lembaga lain yang sudah kerjasama dengan kita, salah satunya Hayat Yolu," pungkasnya.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x