TOP ke-XXII SMP Darul Hikam, Kesehatan Mental Modal Dasar Membangun Siswa Berakhlak Berprestasi

- 25 November 2023, 19:02 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid menyerahkan hadiah pada pemenang lomba
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid menyerahkan hadiah pada pemenang lomba /Istimewa /

BERITA KBB - Kesehatan mental sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter anak, hal tersebut haruslah diperhatikan terlebih di era digital yang penuh dengan hal di luar nalar seperti saat ini.

Kesehatan mental yang baik pun dinilai bisa membentuk akhlak yang baik, karena faktor tersebut menjadi hal utama dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Sebagai upaya mengupas soal kesehatan mental itu, SMP Darul Hikam mengadakan talkshow parenting pada kegiatan Try Out dan Pensi (TOP) SMP Darul Hikam Ke-XXII.

Baca Juga: Ratusan Peserta Ikuti Try Out dan Pensi (TOP) ke-XXII SMP Darul Hikam

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto, seusai pembukaan acara TOP, di Dago Tea House, Kota Bandung, Selasa, 21 November 2023.

"Akhlak yang baik diperlukan untuk menjalani kehidupan dan segala permasalahannya, kesehatan mental sangat berpengaruh terhadap hal tersebut. Makanya tahun ini diadakan talkshow parenting soal kesehatan mental," katanya.

Yudi menambahkan orang tua siswa sengaja diundang untuk menghadiri acara tersebut, karena talkshow memberikan informasi yang pas soal pola asuh anak.

Baca Juga: Inspiratif! Teladani Pahlawan, Orang Tua Siswa Jadi Guru di SMP Darul Hikam

"Orang tua siswa.sengaja diundang untuk mengikuti talkshow karena cocok sekali temanya sebagai bahan pembelajaran," ujar Yudi.

Sementara itu Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid mengatakan kegiatan TOP sangat sesuai dengan misi visi Darul Hikam.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x