Ratusan Peserta Ikuti Try Out dan Pensi (TOP) ke-XXII SMP Darul Hikam

- 22 November 2023, 05:28 WIB
Ratusan peserta didik jenjang SD/ MI se-Jawa Barat mengikuti lomba tahfid, olimpiade matematika dan science vlogger di SMP Darul Hikam, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2023).
Ratusan peserta didik jenjang SD/ MI se-Jawa Barat mengikuti lomba tahfid, olimpiade matematika dan science vlogger di SMP Darul Hikam, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Ratusan peserta didik jenjang SD/ MI se-Jawa Barat mengikuti lomba tahfid, olimpiade matematika dan science vlogger di SMP Darul Hikam, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2023).

Lomba tersebut bertujuan mengasah kemampuan siswa sekaligus rangkaian Try Out dan Pensi (TOP) SMP Darul Hikam Ke-XXII. 

Ketua Pelaksana TOP SMP Darul Hikam Ke-XXII, Giskha Oktaviani Khairun Nisa mengatakan, kegiatan kali ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 18 November 2023 untuk bidang perlombaan siswa SD/ MI se Jabar. Sedangkan Selasa 21 November 2023 diisi kegiatan pentas seni (pensi). 

Baca Juga: Inspiratif! Teladani Pahlawan, Orang Tua Siswa Jadi Guru di SMP Darul Hikam

"Untuk lomba-nya ada tahfid Juz 30, olimpiade matematika Darul Hikam (Detik DH) dan science vlogger yang diikuti 529 siswa dari berbagai jenjang SD/MI di Jabar," ucap Giskha saat ditemui disela-sela kegiatan. 

Giskha menjelaskan, lomba tahfid Juz 30 diikuti siswa kelas VI. Kemudian untuk lomba science vlogger 'Fun Experiment' diikuti siswa kelas IV-V dengan memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Sedangkan olimpiade matematika (Detik DH) diikuti siswa kelas I-VI dengan berbagai ketentuan.

"Kalau juara olimpiade matematika ada level kelas I, II dan III serta juara umum untuk sekolah yang dapat mendapat reward terbanyak. Ada hadiah khusus untuk kelas VI, juara 1 dapat 100 persen free masuk SMP DH biaya pengembangan, juara II dapat 75 persen beasiswa dan juara III dapat 50 persen beasiswa dan ada juga piala bergilir Gubernur Jabar," jelasnya. 

Baca Juga: Dibuka Besok, GIIAS Bandung Siap Hadirkan Produk Otomotif Terbaru dan Terkini

Menurut Giskha, kegiatan tersebut bertujuan menyeimbangkan antara mental, fisik dan eksplorasi minat bakat siswa agar teraktualisasi dan berprestasi dibidang yang digemari sesuai dengan tema lomba TOP yaikni Touch Your Heart, Trust Your Brain.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x