SBM ITB Buka Coaching Clinic untuk UMKM Kesebelas Kalinya

- 29 Februari 2024, 17:33 WIB
dari kanan) Dekan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB Ignatius Pulung Nurprasetyo, Guru Besar SBM ITB Wawan Dhewanto dan Direktur The Greater Hub SBM ITB Dina Dellyana berbincang salah satu pelaku UMKM saat pembukaan Coaching Clinic untuk UMKM Jawa Barat 2024 di The Greater Hub Section
dari kanan) Dekan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB Ignatius Pulung Nurprasetyo, Guru Besar SBM ITB Wawan Dhewanto dan Direktur The Greater Hub SBM ITB Dina Dellyana berbincang salah satu pelaku UMKM saat pembukaan Coaching Clinic untuk UMKM Jawa Barat 2024 di The Greater Hub Section /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Selama kurang lebih beroperasi sejak 2017, Thegreaterhub telah memiliki banyak alumni seperti contohnya dari program inkubasi bisnis untuk startup berbasis teknologi yang sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 320 alumni dan coaching clinic untuk UMKM yang sampai saat ini sudah memiliki alumni hingga 2029 UMKM se-Jawa Barat.

Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB, adalah sebuah inkubator bisnis dibawah yang Sekolah Bisnis dan Manajemen Sekolah Institut Teknologi Bandung.

Coaching Clinic untuk UMKM Jabar yang telah dilaksanakan untuk kali kesebelas, resmi dibuka pada Kamis, 29 Februari 2024.

Baca Juga: SBM ITB Gelar Simposium Pengambilan Keputusan Pertama di Indonesia

Program coaching clinic ini berbentuk konsultasi bisnis antara mahasiswa MBA ITB Entrepreneurship sebagai business coach dengan UMKM di Jawa Barat secara rutin.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan dimana setiap harinya akan ada Mahasiswa MBA ITB yang akan stand by jam 3-5 di Thegreaterhub Inkubator untuk menerima konsultasi gratis dari para UMKM terdaftar.

“Para business coach dari MBA ITB ini memiliki spesialisasi ahli keuangan, pemasaran digital, branding, operation, sumber daya manusia hingga design. Dengan berbagai keahlian setiap harinya, UMKM dapat dengan leluasa berkonsultasi sesuai dengan kebutuhannya” Ujar Dr. Dina Dellyana sebagai Director dari Thegreaterhub.

Baca Juga: HUT ke-20 SBM ITB Dirayakan dengan Semangat Inovasi dan Kontribusi Berkelanjutan Melibatkan Alumni

Pada tahun ini terdapat beberapa pembaruan seperti penerapan teknologi tepat guna dengan menggandeng beberapa startup yang fokus pada UMKM dan disesuaikan dengan permasalahan bisnis yang dihadapi UMKM, sehingga selain mendapatkan pengalaman 1-on-1 konsultasi bersama para coach dalam mengidentifikasi masalah bisnis, pemetaan opsi solusi sebagai kelanjutan dan implementasi action plan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x