Kelola Sumber Daya Insani, SBM ITB Gandeng Singapore Management University

- 10 Mei 2023, 17:12 WIB
CEO & Founder PT Kazee Digital Indonesia I Made Ariya Sanjaya menjelaskan kepada sejumlah mahasiswa Singapore Management University (SMU) mengenai proses produksi di perusahaannya saat melakukan kunjungan di kantor PT Kazze Digital Indonesia di Jalan Setrasari Indah, Kota Bandung, Rabu 10 Mei 2023.
CEO & Founder PT Kazee Digital Indonesia I Made Ariya Sanjaya menjelaskan kepada sejumlah mahasiswa Singapore Management University (SMU) mengenai proses produksi di perusahaannya saat melakukan kunjungan di kantor PT Kazze Digital Indonesia di Jalan Setrasari Indah, Kota Bandung, Rabu 10 Mei 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB – Sebanyak 18 mahasiswa dari Singapore Management University (SMU) melakukan kunjungan ke Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) di Bandung sejak Senin 8 Mei hingga 17 Mei 2023.

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari program kolaborasi antara ITB dan SMU dalam bidang Human Resources yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi berbagai tantangan dalam konteks pengelolaan sumber daya insani.

 

Kegiatan diawali dengan tur kampus yang dilakukan oleh mahasiswa SMU dan ITB (mayoritas SBM, dan FTI) di lingkungan 12 fakultas di ITB. Setelah tur kampus selesai, mahasiswa langsung diterima oleh Kepala Bagian Hubungan Internasional di Biro Kemitraan ITB, Andika Putra Pratama, Ph.D. (juga dosen SBM) serta dosen SBM, Dr N. Nurlaela Arief.

Baca Juga: Begini Kabar Terakhir Penculikan Siswi SMA di Bandung Setelah Mantan Pacar Sehari Semalam

Berbarengan dengan penyambutan tersebut, Andika juga memberikan perkuliahan mengenai Intercultural Management yang dihadiri oleh para peserta.

Dalam perkuliahan tersebut, Andika memberikan pemahaman tentang bagaimana mengelola keragaman budaya dalam konteks pengelolaan sumber daya insani.

"Kita harus memahami bahwa budaya adalah sesuatu yang sangat kompleks. Ini melibatkan agama, bahasa, nilai, dan norma-norma sosial. Jadi, ketika kita berinteraksi dengan orang dari latar belakang yang berbeda, penting untuk menghargai perbedaan tersebut dan mencoba untuk memahami cara berpikir mereka, serta saling belajar dari satu sama lain dan melengkapi. Kita harus berusaha untuk untuk dapat mengelola konflik yang ditimbulkan dari perbedaan untuk dapat bekerja sama dengan baik," kata Andika dalam perkuliahannya.

Baca Juga: Gempa Hari Ini Guncang Banten dan Terasa Sampai Bekasi, Sudah 4 Kali Gempa Terjadi di Indonesia Rabu Ini

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x