Gelar DH Mini Concer, SD 1 Darul Hikam Bandung Ajak Siswa Tampil di Luar Sekolah

- 10 Juni 2024, 14:06 WIB
SD 1 Darul Hikam Bandung mengadakan DH Mini Concer, di Gedung Bandung Creative Hub dan diikuti oleh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5.
SD 1 Darul Hikam Bandung mengadakan DH Mini Concer, di Gedung Bandung Creative Hub dan diikuti oleh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - SD 1 Darul Hikam Bandung mengadakan DH Mini Concer, di Gedung Bandung Creative Hub dan diikuti oleh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5.

Kegiatan itu untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar sekolah dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah untuk mewadahi siswa yang ingin merasakan tampil di gedung pertunjukan di luar sekolah.

"Ini pertama kali dilaksanakan di luar sekolah, dan ternyata di tahun ini banyak anak ingin merasakan tampil di luar sekolah, sekaligus kita juga ingin mengumpulkan bakat anak yang belum pernah untuk bisa tampil dihadapan orang tua dan di depan teman-temannya," kata Kepala Sekolah SD 1 Darul Hikam Ruri Sundari, Senin, 3 Juni 2024.

Baca Juga: Ratusan Siswa PG-TK Darul Hikam 2 Kunjungi Mako Brimob Polda Jabar

Pemilihan gedung BCH itu sendiri tambah Ruri berangkat dari inginnya meningkatkan kreativitas anak, dan gedung itu sangat mewakilinya.

"Kenapa tidak dimanfaatkan gedung yang bisa menampilkan berbagai penampilan kreativitas ini? Kekurangannya hanya 150 kapasitas, jadi kami terpaksa membatasi orang tua dan siswa yang ingin hadir," ujar Ruri.

Kegiatan itu sendiri menurut Ruri dilaksanakan untuk menampung dan menyalurkan bakat serta minat siswa yang beragam.

Baca Juga: Kampanyekan Bijak Bersosial Media, SMP Darul Hikam Gelar Youth Conference

"Siswa banyak yang memiliki kemampuan dan perlu diapresiasi. Meskipun pagelaran ini sangat sederhana tapi yang penting anak-anak pede dan bisa menambah pengalaman bagi mereka," tambah Ruri.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah