Kampanyekan Bijak Bersosial Media, SMP Darul Hikam Gelar Youth Conference

- 22 Mei 2024, 15:52 WIB
SMP Darul Hikam mengadakan kegiatan Youth Conference dengan tema "Gen Z Pintar Berteknologi Bijak Bersosial Media".
SMP Darul Hikam mengadakan kegiatan Youth Conference dengan tema "Gen Z Pintar Berteknologi Bijak Bersosial Media". /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - SMP Darul Hikam mengadakan kegiatan Youth Conference dengan tema "Gen Z Pintar Berteknologi Bijak Bersosial Media".

Hal itu didorong oleh perlunya perhatian terutama peran orang tua dalam mengawasi anak ketika menggunakan teknologi dan mengakses sosial media.

Generasi Z atau dikenal Gen Z kini sangat dekat dengan teknologi digital. Interaksi Gen Z dengan gawai lebih banyak daripada berinteraksi secara sosial.

Baca Juga: 20 Pelajar SMP Darul Hikam Ikut Final Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Derasnya arus informasi dan perkembangan teknologi tersebut, Gen Z juga dihadapkan pada dampak yang negatif jka tidak dimanfaatkan dengan bijak.

Kegiatan yang menghadirkan pemateri Digital Transformation Catalyst, Risyad Sungkar serta perwakilan tenaga pengajar dari berbagai sekolah di Kota Bandung itu, menurut Ketua Pelaksana Acara, Ghaida Tsaqif  diikuti kurang lebih 250 pelajar SMP dari 33 sekolah se-Bandung Raya, dengan tujuan meningkatkan kolaborasi dan membangun kesadaran terutama Gen Z bahwa teknologi mempunyai dampak negatif dan positif.

"Melalui kegiatan ini diharapakan kedepannya Gen Z sebagai digital native bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan tidak keliru," ujar Ghaida saat ditemui disela-sela acara di Kantor TP PKK Kota Bandung, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga: Pesantren Sit In 2024, SMP Darul Hikam Internasional Lembang Bawa Tema Anti Perundungan

Menurutnya, teknologi sangat membantu kebutuhan Gen Z. Namun, faktanya ada juga kasus terkait salah menggunakan teknologi seperti menyebar hoaks, cyberbullying.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah