Ridwan Kamil Angkat Bicara Terkait Tudingan Pada Atalia Praratya Terkait Kasus Cibiru Bandung, Ini Faktanya

- 12 Desember 2021, 18:34 WIB
Ridwan Kamil Angkat Bicara Terkait Tudingan Pada Atalia Praratya Terkait Kasus Cibiru Bandung, Ini Faktanya
Ridwan Kamil Angkat Bicara Terkait Tudingan Pada Atalia Praratya Terkait Kasus Cibiru Bandung, Ini Faktanya /Tangkapan layar Instagram @ridwankamil/



BERITA KBB-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sayangkan pihak yang menyebarkan berita tanpa membaca isi beritanya, terkait tudingan Atalia Praratya tutupi kasus pelecehan seksual di Cibiru Bandung.

Kabar hoaks tentang dugaan Atalia Praratya menutupi kasus pelecehan seksual di Cibiru Bandung tengah heboh dibicarakan oleh publik.

Faktanya Atalia Praratya istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengambil tindakan dan juga ikut memantau sejak kasus tersebut diproses oleh pihak yang berwajib.

Baca Juga: Arti Nama dari Adzam Andriansyah Sutisna Anak Nathalie Holscher dan Sule

Ikut angkat bicara terkait oknum-oknum penyebar berita yang asal menyebarkan berita tanpa membaca isinya, Ridwan Kamil menuliskan beberapa fakta terkait tudingan hoaks tersebut.

Ridwan Kamil menjelaskan kembali fakta-fakta kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh HW alias Herry Wirawan meskipun diketahui menurut pantauan Berita KBB Ridwan Kamil juga telah memberikan beragam fakta terkait kasus tersebut di Instagram pribadinya.

Namun karena masih ada beberapa pihak yang menyebarkan link berita tanpa membaca isinya dengan niat bukan untuk mencari jawaban melainkan untuk menebar bensin framing bagi netizen yang juga malas membaca, Ridwan Kamil kembali menjelaskan fakta-faktanya agar semuanya jelas.

Baca Juga: Tampik Kabar Tutupi Kasus Pelecehan Seksual di Cibiru Bandung, Atalia Ridwan Kamil Pastikan Itu Hoaks

Berikut ini poin fakta-fakta kasus pelecehan seksual yang dituliskan oleh Ridwan Kamil di Instagram pribadinya sebagaimana dikutip oleh Berita KBB pada 12 Desember 2021.

"Sejak Mei diketahui kasusnya.
1. Langsung saat itu juga pelakunya dilaporkan dan ditangkap Polda. Makanya sekarang pelaku sudah di level diadili di pengadilan. Semoga bisa dihukum mati.

2. Saat itu juga Sekolahnya langsung ditutup. Walaupun kewenangan membuka, mengawasi dan menutup pesantren adalah kewenangan Kementerian Agama.

3. Saat bulan Mei itu juga, Anak-anak yang menjadi korban langsung diamankan oleh tim perlindungan anak dari @dp3akbjabar dan Tim uptd PPA Kab Garut dan Kota Bandung melalui trauma healing dan perlindungan hak pendidikannya. Sampai sekarang.

Baca Juga: TERUNGKAP Dekat dengan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Ruben Onsu Sempat Berikan Barang Ini

4. Karena Hukum Pidana Anak adalah kewenangan Polisi, maka Polda akhirnya memutuskan tidak merilis berita di bulan Mei karena pertimbangan dampak psikis anak.

5. Masalah pelecehan ternyata saat ini terjadi dimana-mana. Sebuah fenomena yang merisaukan. Semoga semua pihak bisa bersama-sama mencarikan solusi agar tidak terulang di masa depan sesuai kewenangannya.

6. Termasuk mari sama2 kita dorong segera diluluskan RUU penghapusan kekerasan seksual di DPR agar hukumnya lebih tajam ketimbang pasal-pasal KUHP.

Baca Juga: PROFIL Yana Mulyana, Plt Walikota Bandung yang Menggantikan Almarhum Oded M. Danial, Ada Nama, Pendidikan dan

Hatur nuhun dan Terima kasih semoga menjelaskan," tulis Ridwan Kamil alias Kang Emil sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari unggahan Instagram @ridwankamil, 12 Desember 2021.

Sudah dapat dipastikan bahwa tudingan atas Atalia Praratya istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menutupi kasus pelecehan seksual di Cibiru Bandung adalah kabar hoaks.

Atalia Praratya juga telah menjelaskan secara tegas bahwa dirinya ikut mendampingi secara langsung diprosesnya kasus pelecehan seksual tersebut, bahkan Atalia Praratya juga tengah berusaha berjuang untuk perlindungan korban dan mencegah agar tidak terjadi kembali kasus serupa.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x