Edukasi Soal HIV/AIDS, Kota Bandung Gandeng Influencer

- 9 Oktober 2022, 20:59 WIB
Para influencer ini bertugas untuk mengedukasi lingkungannya beragam hal tentang penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS.
Para influencer ini bertugas untuk mengedukasi lingkungannya beragam hal tentang penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Komisi Penanggulangan AIDS menggandeng sejumlah anak muda yang berpengaruh di setiap kecamatan untuk menjadi influencer.

Para influencer ini bertugas untuk mengedukasi lingkungannya beragam hal tentang penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS.

Salah satu influencer yaitu, Putri Nabila. Ia merupakan influencer perwakilan Kecamatan Sukajadi.

Baca Juga: Sentra Boneka Bonsuka, Bertahan dari Terpaan Covid-19 Berkat Inovasi

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bandung ini mengaku sangat senang bisa berkontribusi untuk lingkungannya.

Menurutnya, anak muda memang sangat rentan tertular HIV/AIDS. Salah satu penyebabnya, karena kurangnya pengetahuan anak muda tentang HIV/AIDS.

"Kita saling sharing menjabarkan tentang HIV/AIDS. Sehingga penularan HIV/AIDS di Kota Bandung bisa ditekan," tuturnya pada acara pertemuan rutin Influencer KPA Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 8 Oktober 2022.

Baca Juga: Sepanjang Triwulan III 2022, Pemkot Bandung Pangkas 2.532 Pohon

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengungkapkan, memang perlu cara-cara kreatif untuk mengedukasi masyarakat. 

Melalui influencer, kata Yunimar, pengetahuan tentang HIV/AIDS bisa lebih efektif jika disampaikan oleh kelompok sebayanya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah