Pemkot Bandung Bantu Pemulangan Jenazah Warga Tak Mampu yang Meninggal di Bali

- 20 Oktober 2023, 17:13 WIB
Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar
Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberikan bantuan pemulangan jenazah dan menanggung semua pembiayaan pemulangan jenazah seorang warga asal Kota Bandung dari keluarga yang tidak mampu bernama Hani Rohani (23) yang meninggal di Provinsi Bali, Kamis 19 Oktober 2023. 

Saat ini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengaku telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk mengevakuasi dan memulangkan jenazah korban karena permintaan keluarga untuk dipulangkan.

Baca Juga: Bambang Apresiasi Olahraga Lempar Pisau Hadir di Kota Bandung

Namun, kata Soni, keluarga tidak memiliki biaya untuk memulangkan jenazah karena yang bersangkutan merupakan keluarga tidak mampu yang masuk dalam data DTKS.

"Ada warga kita yang meninggal di Bali. Korban masih memiliki suami sesuai Surat Nikah dan KK nya. Sesuai arahan dan perintah Pj Wali Kota Bandung, kita sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk mengevakuasi dan memulangkan jenazah korban," kata Soni, Jumat 20 Oktober 2023.

Untuk itu, Pemkot Bandung melalui Dinsos akan menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah 

Baca Juga: Resmi dibuka Mini SBM ITB Terima 60 peserta

Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam proses pemulangan jenazah tersebut yaitu, keterangan dari Kepolisian berupa visum, penyerahan jenazah dari kepolisian , surat pernyataan dan surat kuasa dari keluarga.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x