Penataan PKL Tegalega, Aktivitas ekonomi Harus Perhatikan Paru-paru Kota

- 2 November 2023, 14:35 WIB
Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, penataan PKL kawasan Tegalega rampung diupayakan selesai pada November ini.
Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, penataan PKL kawasan Tegalega rampung diupayakan selesai pada November ini. /Istimewa /

BERITA KBB - Meski tengah menggeliatkan ekonomi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan penataan kawasan tetap merupakan salah satu fokus pembangunan. Oleh karenanya, Pemkot Bandung akan terus menata kawasan Tegalega di tengah aktivitas para Pedagang Kali Lima (PKL).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, penataan PKL kawasan Tegalega rampung diupayakan selesai pada November ini. 

"Di sini ada dua zona, zona timur dan zona barat. Untuk zona timur di Jalan Moh Toha dan mereka (PKL) sudah masuk awal. Saya monitor terus. Pada November ini tenda untuk PKL sudah siap," ungkapnya di sela-sela meninjau PKL, Rabu 1 November 2023. 

Baca Juga: Penataan PKL Basemen Alun-alun Bandung Tuntas November Ini

"Dari 234 PKL yang ada di timur itu semua nanti sudah tertata. Kemudian trotoar dan salurannya sedang kita perbaiki," ujarnya.

Ema mengatakan, Pemkot Bandung menambah jumlah taman di kawasan tersebut agar lebih tertata. Sehingga ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota tetap berfungsi.

"Taman ini multifungsi, untuk paru-paru kota tapi juga ada aktivitas ekonomi," tambahnya. 

Baca Juga: Akselerasi Kompetensi ASN, Pemprov Rilis Jabar CorpU Talent

Sedangkan untuk zona barat, terdapat sekitar 300 PKL dan akan ditata lebih rapi. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x