Peringatan Hari Ayah: Ayahku Pahlawan Keluarga

- 14 November 2023, 20:19 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Gufron pada acara Peringatan Hari Ayah Tingkat Kota Bandungdi Pendopo Kota Bandunh, Selasa 14 November 2023.
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Gufron pada acara Peringatan Hari Ayah Tingkat Kota Bandungdi Pendopo Kota Bandunh, Selasa 14 November 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Ayah bukan hanya sebagai pemimpin keluarga tetapi juga memiliki tugas penting untuk memberikan contoh yang baik dalam mendidik dan menularkan karakter kepada anak maupun keluarganya. 

Hal itu diungkaplan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Gufron pada acara Peringatan Hari Ayah Tingkat Kota Bandungdi Pendopo Kota Bandunh, Selasa 14 November 2023. 

"Seperti kata pepatah “Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohonnya”. Seorang ayah menjadi salah satu peran penting dalam menentukan sifat dan perilaku dari setiap anaknya," kata Asep.

Baca Juga: Penataan PKL, Pemkot Bandung Prioritaskan Beberapa Wilayah Ini dalam Waktu Dekat

"Sama halnya dengan program pembentukan karakter ayah yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan oleh DP3A Kota Bandung yang bernama “Nyentrik” (Nyenengin, Tangguh, Responsif, Inspiratif dan Komunikatif). ini menjadi sebuah dorongan dan upaya untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas," ungkapnya. 

Pada momen Hari Ayah ini, Asep mengajak seluruh tamu undangan untuk mengucapkan terima kasih kepada ayah, karena berkat kerja keras dan pengorbanannya bisa mencapai titik saat ini.

"Saya juga sebagai seorang ayah merasakan apa yang dirasakan oleh ayah. Saya ketika menjadi sesosok pemimpin dalam keluarga. Semoga dalam peringatan Hari Ayah kita bisa semakin bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan saat ini," tuturnya. 

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Selasa, 14 November 2023: Rishi Ungkap Isi Hati kepada Lakshmi, Malishka Syok

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kota Bandung, Uum Sumiati mengungkapkan, peringatan Hari Ayah tahun ini mengusung tema "Ayahku Pahlawan Keluarga". 

"Bahwa tanggung jawab ayah dalam keluarga sangat berat, sehingga menjadikannya sebagai sosok yang harus dihormati. Selain berkewajiban mencari nafkah, ayah juga punya tanggung jawab kebahagiaan dan masa depan anak - anak," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x