Kolaborasi dan Komitmen Penting untuk Hadirkan Pemilu Aman, Damai dan Berkualitas

- 18 November 2023, 19:22 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna seusai menghadiri Deklarasi Damai Jawa Barat Aman, Netral, Tenang (Jabar Anteng) di Gedung Merdeka, Sabtu 18 November 2023.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna seusai menghadiri Deklarasi Damai Jawa Barat Aman, Netral, Tenang (Jabar Anteng) di Gedung Merdeka, Sabtu 18 November 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung beserta masyarakat bersama-sama harus menjaga dan menciptakan situasi kondusif dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 di Jawa Barat khususnya Kota Bandung.

Oleh karena itu, kolaborasi dan komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk Pemilu yang berlangsung akan aman, damai, tentram dan berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna seusai menghadiri Deklarasi Damai Jawa Barat Aman, Netral, Tenang (Jabar Anteng) di Gedung Merdeka, Sabtu 18 November 2023.

Baca Juga: PJ. Wali Kota Bandung Tinjau Lokasi Bencana Kirmir Longsor

"Damai itu keniscayaan. Tadi dengan slogan Jabar Anteng, aman, netral, tenang ini harapan semua," katanya.

Ema menyebut perbedaan pilihan merupakan sebuah hal yang wajar dalam pesta demokrasi. Namun ia berharap, pada pelaksanaannya harus berjalan secara aman, nyaman dan tentram.

"Pemilu boleh berbeda pilihan, keberagaman itu anugerah termasuk perbedaan pilihan. Ujung-ujungnya akan tetap bersatu padu. Untuk itu dalam pelaksanaannya harus berjalan aman, nyaman dan tentram," ujarnya.

Baca Juga: Darurat Sampah Kota Bandung, Waktunya Ganti Slogan dari Buang Pada Tempatnya Jadi Simpan Sesuai Jenis

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Forkopimda Jabar, Pemerintah Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Para Kepala OPD di Provinsi Jawa Barat, Para Sekretaris Daerah dan Kepala Kesbangpol se-Jawa Barat, ASN bersama masyarakat mendeklarasikan gerakan Jabar Anteng untuk memperkuat komitmen dalam bersama-sama mewujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 yang damai.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x