PDAM Tirtawening Ajukan 21.000 Rumah Tangga Dapatkan Hibah Presiden Pemasangan Sambungan Air Bersih Gratis

- 31 Desember 2023, 17:15 WIB
PDAM Tirtawening Kota Bandung saat ini tengah mengajukan sebanyak 21.000 Rumah Tangga untuk mendapatkan bantuan hibah Presiden berupa pemasangan sambungan air bersih gratis di wilayah Bandung Timur.
PDAM Tirtawening Kota Bandung saat ini tengah mengajukan sebanyak 21.000 Rumah Tangga untuk mendapatkan bantuan hibah Presiden berupa pemasangan sambungan air bersih gratis di wilayah Bandung Timur. /Istimewa /

BERITA KBB - PDAM Tirtawening Kota Bandung saat ini tengah mengajukan sebanyak 21.000 Rumah Tangga untuk mendapatkan bantuan hibah Presiden berupa pemasangan sambungan air bersih gratis di wilayah Bandung Timur. 

Ini merupakan upaya pemerintah memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. 

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan, hal itu merupakan bagian dari program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage yang berada di kawasan Bandung Timur.

Baca Juga: 16 Armada Damkar dan 5 Mobil PDAM Padamkan Kebakaran Kantor Bapelitbang

"Pemasangan air bersih ini merupakan dana hibah dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebelum mengakhiri jabatannya beliau ingin semua warga menikmati air bersih," ujar Sonny, Minggu 31 Desember 2023.

Saat ini kata Sonny, ajuan tersebut telah selesai pada tahap administrasi dan selanjutnya menuju tahap verifikasi oleh pemerintah pusat.

Nantinya, bagi para penerima hibah tersebut akan mendapatkan sambungan pemasangan air bersih secara gratis. Pelanggan hanya akan dibebankan biaya administrasi sebesar Rp250.000 saja.

Baca Juga: Tertunda 10 Tahun, PDAM Tirtawening Akan Naikan Tarif Air Bersih November 2022

Menurut Sonny, Kota Bandung menjadi salah satu kota yang akan mendapatkan program hibah tersebut karena telah memiliki instalasi air bersih namun belum terserap.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x