Sekda Herman Suryatman Dorong Investasi Berdampak Nyata pada Kesejahteraan Masyarakat Jabar

- 10 Juni 2024, 17:33 WIB
Herman Suryatman usai apel pagi dan melakukan pertemuan dengan jajaran DPMPTSP di Kota Bandung, Senin (10/6/2024).
Herman Suryatman usai apel pagi dan melakukan pertemuan dengan jajaran DPMPTSP di Kota Bandung, Senin (10/6/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mendorong investasi di Jabar berdampak langsung terhadap kesejahteraan warga.

Provinsi Jabar menjadi primadona bagi perusahaan baik Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) hingga berturut- turut menempati peringkat satu nasional karena realisasi investasi Jabar secara konsisten melampaui target yang ditetapkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Herman juga berharap penyerapan investasi di Jabar dapat memperbaiki indikator- indikator pembangunan manusia di Jabar. Misalnya, angka pengangguran, ketimpangan sosial (gini rasio) hingga pengentasan kemiskinan.

Baca Juga: Gelar Festival Ramadan 2024, Pegadaian Jabar Ajak Masyarakat Investasi Emas

"Pagi ini kita mengonsolidasikan diri agar kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jabar yang sudah keren, bisa lebih keren lagi," ungkap  Herman Suryatman usai apel pagi dan melakukan pertemuan dengan jajaran DPMPTSP di Kota Bandung, Senin (10/6/2024).

"Satu yang akan kita _create_ adalah bagaimana investasi berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Pada dasarnya, Herman mengakui layanan perizinan dan investasi Jabar merupakan salah satu yang terbaik di republik ini. Maka kembali ia menekankan agar hal itu bisa berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Investasi Jabar 2024 Potensi Ditarget Pusat Rp250 Triliun

"Pengangguran, indeks gini, begitu pula kemiskinan bisa kita turunkan dengan _tools_ -nya perizinan dan investasi," kata Herman.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah