Ketua Umum PSSI Dituntut Tanggung Jawab dan Mengundurkan Diri, Shin Tae Yong: Saya Pun Harus Mengundurkan Diri

- 13 Oktober 2022, 11:37 WIB
Shin Tae Yong diduga akan mengundurkan diri jadi pelatih Timnas Indonesia.
Shin Tae Yong diduga akan mengundurkan diri jadi pelatih Timnas Indonesia. /YouTube/Planet Persib/


BERITA KBB – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dituntut untuk bertanggung jawab dan mengundurkan diri atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Namun, pernyataan mengejutkan bahkan muncul dari sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Lewat sebuah unggahan di laman Instagram pribadinya Shin Tae Yong membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga: Ada AC Milan vs Chelsea dan Livoli Divisi Utama, Ini Link dan Jadwal Acara Moji Hari Ini, 13 Oktober 2022

"Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI," tulis Shin Tae Yong sebagaimana dikutip BERITA KBB lewat Instagram @shintaeyong7777 pada Kamis, 13 Oktober 2022.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri" imbuhnya.

Hal tersebut ia sampaikan karena menurutnya apabila terdapat sebuah kesalahan dari rekan kerja, sebagai sati tim Shin Tae Yong merasa iapun memiliki kesalahan yang sama.

Baca Juga: Profil Hotma Sitompul, Ditunjuk Rizky Billar Jadi Pengacara Usai Dinyatakan Tersangka

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim," tulisnya.

Sebagai bagian dari PSSI Shin Tae Yong merasa ikut bertanggung jawab atas kejadian yang terjadi di salah satu stadion di Kabupaten Malang tersebut.

"Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum," tambah Shin Tae Yong.

Unggahan Shin Tae Yong yang dinilai mengejutkan ini menuai respon beragam dari publik sepak bola terutama kalangan netizen penggemar sepak bola tanah air.

"Anggap saja postingan coach STY sebagai kode, kalau pssi memang bermasalah bukan di ketua umum saja.. tapi orang dibelakangnya seperti exco2 pssinya," tulis salah satu etizen di kolom komentar Instagram Shin Tae Yong.

"Coach sty baik, intinya mari berbenah sama2 ga ush minta ini itu out, pabila ad kesalahan n kekurangan di perbaiki, berkembang sama2 menjadi satu kesatuan demi sepak bola indonesia," tulis netizen lain.

Seperti diketahui, Mochamad Iriawan didesak mundur oleh publik atas kejadian tragedi Kanjuruhan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut dituntut untuk bertanggung jawab atas peristiwa yang menewaskan 132 korban jiwa tersebut.

Tragedi yang terjadi usai gelaran laga Liga 1 yang mempertemukan antara Arema FC melawan Persebaya itu menjadi laga terkelam sepanjang tahun 2022.***

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x