Buruan Daftar! Ada Bantuan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia dari Facebook

- 7 Oktober 2020, 23:17 WIB
Ilustrasi Facebook.
Ilustrasi Facebook. /(Pexels/Pixabay)

BERITA KBB – Kesulitan ekonomi secara global akibat terdampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat sejumlah perusahaan yang sudah mapan memberikan bantuan usaha.

Hal itu juga dilakukan perusahaan raksasa media sosial Facebook untuk para pelaku usaha kecil dan menegah di Indonesia.

Tak, tanggung-tanggung, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini menggulirkan bantuan senilai Rp 12,5 miliar. Tak hanya bantuan modal, Facebook jug memberikan bantuan pelatihan virtual untuk mempromosikan bisnis lokal di Indonesia.

Baca Juga: Hindari Kluster Kampus, 1.099 Calon Muda Praja IPDN wajib lakukan tes usap

Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, dalam keterangan tertulis, Rabu 7 Oktober 2020 mengatakan, pihaknya mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat.

 “Termasuk dukungan finansial -- untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya," katanya.

Dikutip dari Galamedianews dalam artikel , pendaftaran program dana bantuan UKM dari Facebook dibuka dari 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020. Pelaku UKM tidak diwajibkan untuk memiliki akun di Facebook sebagai syarat pendaftaran.

Baca Juga: Sita 66, 8 Kilogram Sabu dan 7.330 pil ekstasi, Polda Metro Klaim Selamatkan 336.549 generasi muda

Untuk memenuhi syarat pendaftaran, pelaku UKM wajib memiliki 2 hingga 50 karyawan, telah menjalani usaha lebih dari satu tahun dan menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x