Arti Kata 'Sasinem' Bahasa Gaul Anak Muda di Sosial Media, Dari Mana Asal Kata Sasinem?

- 15 September 2022, 17:21 WIB
arti kata ' Sasinem' viral di sosial media, bahasa gaul yang saat ini viral di media sosial banyak di ungkapkan anak muda.
arti kata ' Sasinem' viral di sosial media, bahasa gaul yang saat ini viral di media sosial banyak di ungkapkan anak muda. /Pixabay/Antonbe

 


BERITA KBB- Berikut arti kata 'Sasinem' banyak diujarkan anak muda di media sosial. Kini bahasa gaul semakin populer, bisa berasal dari film atau singkatan bahasa sehari-hari.

Namun banyak pula yang belum mengetahui asal kata dan arti kata sasinem itu apa. Oleh karena itu simak artikel ini dan pahami penjelasannya.

Sasinem berasal dari bahasa Indonesia dan berupa sebuah singkatan kata yakni 'Sana Sini Nempel'.

Baca Juga: Arti Kata 'Gercep' Bahasa Gaul Remaja Dalam Komunikasi Langsung Atau Di Medsos

Sekilas, kata tersebut mirip dengan SKSD atau so kenal so dekat, yang sama-sama merujuk pada arti menganggap seseorang terlalu dekat, padahal baru mengenalnya.

Melansir dari berbagai sumber, kata 'Sasinem' berasal dari kata sana sini nempel, sama halnya ketika seseorang sudah merasa dekat dengan orang lain padahal baru kenal.

Adapula yang menggunakan kata Sasinem ini dalam pembicaraan sehari-hari, misalnya saat ada orang yang terlalu bersikap terlalu dekat, seolah kenal lama.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Full Album Pakai Stafaband Dicari, Unduh Musik Resmi Bukan di Y2Mate atau MP3Juice

Bahkan jika memberikan komentar kepada seseorang yang sikapnya berlebihan, hingga membuat orang lain risih bisa diungkapkan dengan kata 'Sasinem'.

Demikian informasi tentang arti kata 'Sasinem' yang saat ini viral di media sosial sebagai bahasa gaul anak muda yang diungkapkan sehari-hari. ***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x