Daebak! Segini Bayaran Aktris dan Aktor Top Korea, Kim Soo-hyun Dikabarkan Paling Tinggi

- 3 Desember 2021, 09:51 WIB
Kim So Hyun
Kim So Hyun /Instagram : soohyun_k216/



BERITA KBB- Dengan meningkatnya popularitas drama Korea di seluruh dunia, gaji yang dibayarkan kepada aktor dan aktris juga meningkat secara dramatis.

Dilansir BERITA KBB dari laman koreatimes, tayang pada 2 Desember 2021, bahwa aktris top yang muncul dalam drama Korea sekarang, dibayar lebih dari 200 juta won ($170.000) per episode.

Menurut Hankook Ilbo dari laman Koreatimes, Song Hye-kyo dan Jun Ji-hyun, aktris populer yang dramanya sedang tayang, masing-masing menghasilkan lebih dari 200 juta won per episode.

Baca Juga: Profil dan Biodata Anrez Adelio, Pengganti Stefan William di Sinetron Anak Jalanan New Generation

Song saat ini memainkan peran utama dalam melodrama SBS, "Now We Are Breaking Up," sementara Jun berperan sebagai penjaga gunung dalam serial misteri tvN, "Jirisan."

Sementara gaji para aktor dan aktris tidak dipublikasikan dalam banyak kasus, dilaporkan bahwa Song dibayar lebih dari 100 juta won per episode dalam "Encounter," tvN yang ditayangkan pada tahun 2018.

Aktris ini sudah termasuk yang paling dicari, membintangi ketika dia menikmati popularitas internasional yang melonjak dengan "Descendants of the Sun," salah satu drama Korea yang paling banyak dibicarakan sepanjang masa.

Baca Juga: Inilah Pemenang Asia Artist Awards 2021 dari BTS, Lee Jung Jae, Kim Seon Ho yang Mendapat Daesang

Jun, yang membintangi sebagai aktris papan atas dalam mega-hit komedi romantis SBS, "My Love from the Star," dilaporkan menerima lebih dari 100 juta won per episode dalam drama yang ditayangkan pada tahun 2013.

Dia juga menjadi salah satu pilihan teratas untuk iklan TV selama bertahun-tahun.

Hankook Ilbo menunjukkan bahwa ada kesenjangan gaji antara aktor dan aktris.

Meskipun hanya ada segelintir aktris, termasuk Lee Young-ae, Son Ye-jin dan Go Hyun-jung, yang diketahui dibayar lebih dari 100 juta won per episode.

Baca Juga: DAFTAR UMK 2022 Kabupaten Demak, Boyolali, Blora, dan Batang


Aktor yang berpenghasilan lebih banyak lebih umum, menurut koran. Dalam kasus Kim Soo-hyun salah satu bintang hallyu top negara.

Kim Soo-hyun mengambil peran utama dalam "My Love from the Star" dan "It's Okay to Not Be Okay" baru-baru ini menjadi berita utama karena dilaporkan mendapatkan 500 juta won per episode dalam serial asli Coupang Play, "One Ordinary Day."

Dalam "It's Okay to Not Be Okay," Kim dilaporkan dibayar 200 juta won per episode.

Baca Juga: Ramalan Taurus di Tahun 2022 Tentang Asmara dan Keuangan, Ini Prediksinya?

Sementara bintang top telah berkontribusi pada popularitas K-drama.

Ada juga keluhan bahwa gaji mereka yang melonjak mengambil bagian besar dari biaya produksi.

Membuat produser drama sangat bergantung pada penempatan produk, atau promosi produk melalui acara TV untuk menutupi defisit.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Korean Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x