Master Firasat Wirang Birawa Tanggapi Prank yang Dilakukan Yana Supriatna, Ingatkan Bijak Bersosial Media

- 19 November 2021, 05:45 WIB
Master Firasat Wirang Birawa Tanggapi Prank yang Dilakukan Yana Supriatna, Ingatkan Bijak Bersosial Media
Master Firasat Wirang Birawa Tanggapi Prank yang Dilakukan Yana Supriatna, Ingatkan Bijak Bersosial Media /Antara Foto/Puspa Perwitasari/


BERITA KBB-Kabar hilangnya Yana Supriatna di Cadas Pangeran Sumedang membuat heboh masyarakat, kini telah ditemukan di daerah Cirebon oleh Satreskrim Polres Sumedang.

Masyarakat Indonesia kurang lebih tiga hari dihebohkan dengan kabar hilangnya Yana Supriatna di Cadas Pangeran, Sumedang.

Kabar tersebut beredar setelah ditemukannya motor milik Yana Supriatna di tepi jalan Cadas Pangeran dan juga beredarnya voice note Yana Supriatna menangis mengaku memberi tumpangan orang jahat.

Tim gabungan dari Kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang, bahkan tim relawan pun telah turun kelapangan mencari Yana Supriatna.

Baca Juga: Yana Supriatna Cadas Pangeran Viral dan Trending di Berbagai Platform Media Sosial, Netizen Berikan Tanggapan

Tapi ternyata Yana Supriatna tidak hilang di Cadas Pangeran melainkan berada di Cirebon.

Ditemukannya Yana Supriatna di daerah Cirebon pun memancing respon dan tanggapan dari netizen.

Bahkan master firasat Wirang Birawa di Instagram story pribadinya juga ikut menanggapi apa yang telah dilakukan oleh Yana Supriatna.

Baca Juga: KODE REDEEM FF Terbaru Hari Ini Jumat 19 November 2021, Gratis Reward Katana, SG Ungu, Diamond dari Garena

Wirang Birawa menjelaskan bahwa biasanya orang yang membuat prank dan menyebarkan hoax apa lagi sampai melibatkan banyak tim khusus dan membuat gaduh maka bisa saja akan menjadi tersangka.

Tidak hanya itu, Wirang Birawa master firasat juga memperingatkan kepada semua orang untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan mengedukasi agar tidak mudah terprovokasi.

"ngeprank dan menyebarkan HOAX
Ehmppp
siap-siap dah biasanya sihh bakal baju orange karna uda melibatkan banyak tim khusus serta membuat gaduh dalam sehari ini.

uniG story Wirang Birawa
uniG story Wirang Birawa Instagram story @wirangbirawa

Baca Juga: BARU Menikah, Ria Ricis-Teuku Ryan Sudah Punya Target Momongan dan Nama Inisial Untuk Anaknya

Jadi pembelajaran untuk kita lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media dan meng edukasi agar tidak mudah terprovokasi," tulis master firasat Wirang Birawa sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari unggahan Instagram story @wirangbirawa, 19 November 2021.

Dikabarkan sebelumnya, sejak Yana Supriatna diduga hilang di Cadas Pangeran Sumedang memang tim gabungan telah diterjunkan ke lokasi ditemukannya motor milik Yana untuk melakukan pencarian.

Namun, update terbaru Yana Supriatna telah ditemukan di daerah Cirebon dalam keadaan selamat.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tegaskan Kesejahteraan Buruh dan Industri Harus Adil

Belum diketahui secara pasti kronologis kejadian Yana Supriatna bisa sampai ke daerah Cirebon.

Pihak Kepolisian masih akan memanggil Yana Supriatna untuk dimintai keterangan atas kejadian yang menghebohkan banyak orang tersebut.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x