Terus Lakukan Gebrakan, Risma Ajak Masyarakat Beri Layanan Terbaik pada Penyandang Disabilitas

- 28 Desember 2020, 20:42 WIB
Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI.
Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI. /Antara

BERITA KBB- Memasuki awal bekerja sebagai Menteri Sosial, Tri Rismaharini terus melakukan gebrakan. Setelah kemarin santer terdengar rencananya menghapus bantuan langsung tunai dan menggantinya dengan transaksi secara elektronik, kini Risma soroti pelayanan bagi penyandang disabilitas.

Diketahui, Risma memulai kerjanya sebagai Mensos dengan menyambangi Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS) Rumah Kasih Sayang di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Jawa Timur, pada Minggu, 28 Desember 2020.

Risma mengajak seluruh pihak, termasuk masyarakat, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penyandang disabilitas,  juga bagi yang membutuhkan pelayanan kesejahteraan sosial lainnya.

Baca Juga: PROFIL, Biodata, dan Cerita Jerome Polin Raih Beasiswa Jepang hingga Impian Jadi Menteri Pendidikan

Baca Juga: Dicecar 20 Pertanyaan oleh Penyidik, Haikal Hassan: Siapa yang Bisa Bantu Jawab Bukti?

“Kita harus bekerja dengan keras, bekerja dengan cerdas dan bekerja dengan ikhlas. Lakukan yang terbaik untuk saudara kita yang membutuhkan dan kesejahteraan bangsa ini,” tutur Risma, seperti dikutip Berita KBB dari Antara, pada Senin, 28 Desember 2020.

Tak hanya itu, Ia memberikan penghargaan berupa bantuan kepada sejumlah LKS yang telah ikut mendorong pemenuhan hak penyandang disabilitas yang dibina.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan aksesibilitas, seperti kursi roda anak; walker; kruk; alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari: suplemen, masker, hand sanitizer, vitamin C dan madu; alat peraga edukasi, bantuan kebutuhan, dan peralatan belajar anak-anak.

Baca Juga: Percepatan Akses Keuangan untuk Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

Halaman:

Editor: Putik Kamala

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah