Alhamdulillah, Dimulai Pekan Depan, Presiden Jokowi Akan Menjadi Orang Pertama yang Divaksin

- 5 Januari 2021, 15:41 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. /Setneg/Karawangpost

BERITA KBB-Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa vaksin COVID-19 telah tiba dan Indonesia siap untuk vaksinasi.

Kabar tersebut disampaikan Menko Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, usai rapat dengan presiden di Istana Kepresidenan, di Jakarta. Rencananya, pada tahap awal, vaksin diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Dikutip Berita KBB dari PMJ News pada Selasa, 5 Januari 2021, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan bahwa vaksin COVID-19  akan didistribusikan secara merata ke seluruh provinsi di Tanah Air.

Baca Juga: PAMIT, Ini Cara Natasha Wilona Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Penggemar dan Pemain Anak Band SCTV

Menkes Budi Gunadi juga mengatakan bahwa vaksinasi akan dilakukan pada Rabu, 13 Januari 2021 dan secara serentak akan diikuti di 34 provinsi.

Orang pertama yang akan divaksin, kata Budi, adalah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan di Jakarta oleh Bapak Presiden,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dikutip dari Puspen Kemendagri.

Baca Juga: Situs Berita menulis Caption menyesatkan tentang Jennie BLACKPINK, Netizen Meradang

Selain itu, Budi Gunadi mengimbau kepada seluruh kepala daerah untuk ikut menyaksikan proses vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x