Resmikan Masjid Istiqlal yang Telah Direnovasi, Presiden: Bukan Untuk Gagah-gagahan

- 7 Januari 2021, 20:41 WIB
Masjid Istiqlal, Provinsi DKI Jakarta selesai direnovasi.*/
Masjid Istiqlal, Provinsi DKI Jakarta selesai direnovasi.*/ /Kementerian PUPR

BERITA KBB- Hari ini, Kamis, 7 Januari 2021, Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Istiqlal yang telah direnovasi. Pengerjaan renovasi tersebut kabarnya dilakukan selama 14 bulan dan memakan biaya Rp511 milyar.

Saat peresmian Masjid Istiqlal, hadir pula Menteri KoordiMenteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Renovasi masjid Istiqlal agar menjadi semakin megah bukan untuk gagah-gagahan," kata Presiden Joko Widodo di kompleks Masjid Istiqlal Jakarta, dikutip Berita KBB dari Antara.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK, Mentor Terbaik Yang Selalu Dinanti Peserta 'Youth With You'

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, Virgo Besok 8 Januari 2020: Asmara dan Karir

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa masjid tersebut bukan hanya menjadi kebanggan umat Islam, melainkan seluruh rakyat Indonesia.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menuturkan bahwa Masjid Istiqlal yang berdiri sejak 42 tahun silam itu merupakan tanda syukur atas rahmat Allah SWT karena dianugerahi kemerdekaan.

“Semangat ini jelas terekam pada 1953 ketika para pemimpin umat Islam berkumpul dan mencetuskan ide mendirikan sebuah masjid sebagai simbol kemerdekaan Republik Indonesia dan telah disepakati namanya Istiqlal sebagai masjid yang dalam bahasa Arab memiliki arti kemerdekaan,” ujarnya.

Baca Juga: Kursi Kosong Menkes Sudah Terisi, Najwa Shihab Hujani Menkes Baru Dengan Pertanyaan Tajam

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah