KRI Nanggala-402 Karam di Kedalaman 838 Meter, Ternyata di Sana Tempat bagi Biota Laut Raksasa Ini

- 26 April 2021, 14:55 WIB
Ilustrasi. KRI Nanggala-402 karam di kedalaman 838 meter, yang ternyata rumah bagi biota laut gurita raksasa.
Ilustrasi. KRI Nanggala-402 karam di kedalaman 838 meter, yang ternyata rumah bagi biota laut gurita raksasa. /Unsplash/ Matt Alaniz/

 

BERITA KBB- Berita tenggelamnya KRI Nanggala-402 hingga ke dasar laut pada kedalaman 838 meter di perairan utara Bali menyisakan duka mendalam bagi Bangsa Indonesia. 

Kapal selam buatan Jerman itu telah membawa seluruh 53 ABK Hiu Kencana berpatroli selamanya di sana. 

Memilukan, berdasarkan keterangan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, ketika ditemukan melalui citra bawah air oleh tim penyelamat, KRI Nanggala-402 sudah dalam keadaan terbelah menjadi tiga bagian. 

“Pada kedalaman 838 meter ini, terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala. Jadi di sana, KRI Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian,” kata Yudo Margono.

Baca Juga: Mulai Ijinkan PKL Berdagang, Bupati Garut Rudy Gunawan Tetap Minta Protokol Kesehatan, Jika Tidak Dibongkar

Namun, tahukah Anda di kedalaman sekitar 800 meter ini ternyata hidup biota laut raksasa yang jarang bahkan hampir tak pernah muncul ke permukaan laut. 

Biota laut ini adalah gurita raksasa yang yang ukurannya sekitar tujuh meter, serta ikan vertebrata terpanjang di Bumi, yakni oarfish. 

Dikutip dari artikel berjudul Menilik Lokasi Ditemukannya KRI Nanggala-402, Ternyata Rumah Bagi Gurita Raksasa pada laman PikiranRakyat-Bekasi.com, ketika kita menyelami lautan, cahaya mulai memudar dengan cepat.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: PR Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah