Menkeu Ajak Rakyat Beli Baju Baru Lebaran, Rocky: Orang Juga Tahu Uangnya Dipakai Bikin Ibu Kota Negara Baru

- 2 Mei 2021, 14:24 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung  menyoroti seruan Menkeu Sri Mulyani untuk beli baju baru lebaran kepada masyarakat.
Pengamat politik, Rocky Gerung menyoroti seruan Menkeu Sri Mulyani untuk beli baju baru lebaran kepada masyarakat. /Foto: Facebook/ The Real R/

 

BERITA KBB- beberapa waktu lalu Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, sempat menyerukan ajakan kepada masyarakat untuk membeli baju baru menjelang Idulfitri 2021. 

Bukan tanpa sebab, Sri Mulyani optimis bahwa pada kuartal ke II 2021, ekonomi Indonesia akan berangsur bangkit lagi. Oleh karena itu, diharapkan dengan daya beli yang meningkat dari masyarakat, kegiatan ekonomi akan tetap berjalan. 

Namun, tampaknya, daya beli masyarakat ini terkendala dengan isu THR aparatur sipil negara (ASN)yang digelontorkan oleh pemerintah harus dikurangi, dan juga dari pihak perusahaan swasta yang sedang mana proses jual-beli belum sepenuhnya pulih. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini, Minggu 2 Mei 2021: Salah Satu Bintang Mungkin Jatuh dalam Perangkap

Terkait hal ini, Pengamat Politik, Rocky Gerung, memberikan tanggapannya, bahwa masyarakat sebetulnya paham mereka tak bisa membeli baju baru, karena uangnya dipakai untuk pembangunan ibu kota negara baru. 

“Iya, akibatnya stabilitas jadi palsu. Sebetulnya, orang (rakyat) paham bahwa dia gak bisa beli baju baru, karena duit untuk baju baru dipakai bikin ibu kota negara baru,” katanya seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com dari kanal YouTube-nya. 

Kemudian, Rocky Gerung mengamati isu yang santer terdengar akhir-akhir ini, yaitu soal daya beli dan ketegangan-ketegangan yang mungkin terjadi karena kehadiran militer di Papua. 

Baca Juga: Pasca Longsor, Perhutani Pastikan Akses Jalan ke TPA Sarimukti Sudah Bisa Dilalui Truk Pembuang Sampah

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x