Tantowi Yahya Bongkar Masyarakat Selandia Baru Suka Makanan Indonesia Ini Hingga 45 Juta Bungkus

- 24 Juli 2021, 13:39 WIB
TANTOWI Yahya ungkap keberhasilan Selandia Baru untuk menekan Krisis Covid-19
TANTOWI Yahya ungkap keberhasilan Selandia Baru untuk menekan Krisis Covid-19 /dok.instagram/@tantowiyahyaofficial/

 

Berita KBB -  Tantowi Yahya merupakan Duta Besar Indonesia untuk negara Selandia Baru. Pada kesempatannya suatu hari Tantowi Yahya bertemu dengan distributor makanan salah satu produk yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Tantowi Yahya yang memiliki dua putra ini menyebutkan bahwa Selandia Baru yang penduduknya hanya 5 juta tetapi konsumsi produk makanan Indonesia mencapai 9x lipat dari penduduknya.

Pria kelahiran Palembang 60 tahun yang lalu sempat makan siang dengan Ray Thomas merupakan distributor Indomie untuk Selandia Baru. Tantowi Yahya bongkar bahwa Ray Thomas biasanya bisa menjual Indomie sebanyak 25-30 juta pertahun.

Baca Juga: Viral! Resep Buat Mac and Cheese dengan Indomie Goreng, Cocok Untuk Semua Kalangan Dijamin Bikin Nagih

Berbeda dengan dua tahun ini, Ray Thomas mengalami kenaikan dapat menjual Indomie sebanyak 45 juta bungkus. Padahal sebagaimana diketahui bahwa Selandia Baru memiliki 5 juta penduduk. Itu artinya penjualan disana mencapai 9x lipat jumlah penduduknya.

“Pose habis makan siang dengan Ray Thomas, distributor Indomie untuk Selandia Baru. Banyak yang kaget, setiap tahun dia menjual 25-30 juta bungkus Indomie. Dua tahun lalu angkanya melonjak ke 45 juta bungkus. Bayangkan negara yang penduduknya hanya 5 juta, konsumsi Indomienya setinggi itu.”Tulis akun @tantowiyahyaofficial dilansir Berita KBB pada tanggal 24 Juli 2021.

Kakak dari Helmi Yahya mengungkapkan bahwa ada peristiwa menarik saat menghidangkan Pop Mie di resepsi Diplomatik ulang tahun negara Indonesia begitu banyak antrean untuk mendapatkan hidangan tersebut.

Baca Juga: Jam Tayang RCTI Hari Ini Sabtu 24 Juli 2021 MasterChef Indonesia Season 8 Hadir Isyana Sarasvati dan Pro Chef

Selain Selandia Baru, Indomie sangat terkenal di negara Nigeria bahkan diakui sebagai makanan nasional penduduk negara Nigeria.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Instagram @tantowiyahyaofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x