Bantu Korban Erupsi Semeru, Persatuan Islam Bangun 20 Hunian Sementara  

- 28 Februari 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi pembangunan. Bantu Korban Erupsi Semeru, Persatuan Islam Bangun 20 Hunian Sementara   
Ilustrasi pembangunan. Bantu Korban Erupsi Semeru, Persatuan Islam Bangun 20 Hunian Sementara   /Kamsari/Dok. Birkom Publik Kementerian PUPR

BERITA KBB-Bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru terus dilakukan. PERSIS PEDULI bekerja sama dengan Pusat Zakat Umat (PZU) dan Siaga Bencana (SIGAB) Persis telah merampungkan pembangunan enam unit Hunian Sementara (Huntara) pada tahap pertama.

Berlokasi di Dusun Banjarejo, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, pembangunan Huntara tersebut dimulai dari tahap darurat pertama yang telah dilaksanakan, dan saat ini pasca bencana yaitu tahap recovery dengan pembuatan Huntara.

Komandan Sigab PERSIS dr. Sony Ramdani menerangkan bahwa rencana pembangunan Huntara untuk korban erupsi Gunung Semeru berjumlah 20 unit, dan pada tahap pertama yang telah rampung berjumlah 6 unit.

Baca Juga: Inilah 3 Film Yang Pasti Mewarnai Masa Kecil Anak 90an, Salah Satunya Kera Sakti

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Hingga Maret, BMKG Minta Masyarakat Selalu Waspada

“Respon PERSIS membangun Huntara sekitar 20. Tahap pertama 6, dan kita evaluasi saat ini. Tahap kedua sisanya apakah langsung atau dibagi ke dalam dua tahap," ujar Dr Sonny Ramdani

Menurut pengawas pembangunan Huntara Nurholis, pembangun 6 unit Huntara tersebut telah sesuai dengan progres perencanaan, yaitu 12 hari kerja dengan 20 personil tim relawan Siaga Bencana.

Baca Juga: Kebiasaan Belanja Online, Sampah Plastik di Kota Bandung Semakin Banyak

Baca Juga: Susah Kalau Jelek Mukanya, Budaya Operasi Plastik di Korea Selatan jadi Tuntutan Hidup

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x