Fahri Sudah Ikhlas Gagal Jadi Bintara Polri, Meski Tahap 1 Sudah Dinyatakan Lolos

- 6 Juni 2022, 07:31 WIB
Fahri terima dengan lapang dada keputusan Polda Metro Jaya.
Fahri terima dengan lapang dada keputusan Polda Metro Jaya. /
 

 

BERITA KBB - Berita seorang calon siswa Bintara 2021 bernama Fahri Fadilah Nur Rizki yang berusia 21 ini gagal menjadi polisi tengah tengah jadi perhatian publik setelah viral di media sosial.

Fahri sudah masuk peringkat 35 dari 1.200 peserta, namun jalan hidup Fahri berkata lain. Fahri di nyatakan  gagal menjadi siswa Korps Bhayangkara, meski sudah dinyatakan lolos.

Dilansir dari berbagai sumber, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Fahri Fadilah merupakan calon siswa bernomor 031125/P0431 tidak diberangkatkan pendidikan karena memiliki masalah kesehatan, yaitu buta warna parsial.

Baca Juga: Menarik! Lyodra Akan Rilis Lagu Bersama Calum Scoot

"Asilnya buta warna parsial ini yang membuat yang bersangkutan tidak bisa mengikuti pendidikan, karena ini syarat mutlak untuk anggota Polri" jelasnya.

Kesehatan mata adalah syarat utama dari sisi kesehatan yang harus dipahamkan. Karena dampaknya apabila ada anggota Polri yang memiliki kelainan kesehatan buta warna parsial, akan mengganggu dalam bertugas.

Dilansir dari laman halodoc.com, Buta warna parsial merupakan jenis buta warna yang paling umum dialami. Pengidap buta warna akan memiliki pandangan yang berbeda tentang warna serta tidak dapat membedakan beberapa warna tertentu.

Baca Juga: Ini Dia Sinopsis dan Daftar Pemain FTV Pagi ini Mari Kita Coba COD Cinta

Buta warna parsial biasanya terjadi ketika salah satu anggota keluarga memiliki kelainan pada fotopigmen, yaitu molekul yang bertugas dalam mendeteksi warna dalam sel-sel pada retina.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: halodoc.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x