Fenomena Pada 24 Juni 2022 Dimana Planet Sejajar Bisa Dilihat Kembali

- 23 Juni 2022, 11:30 WIB
24 Juni 2022 Ada Fenomena Planet Sejajar, Apakah Neptunus dan Uranus Bisa Dilihat Dengan Mata Telanjang?
24 Juni 2022 Ada Fenomena Planet Sejajar, Apakah Neptunus dan Uranus Bisa Dilihat Dengan Mata Telanjang? /pixabay/0fjd125gk87
 

BERITA KBB - Dilihat Kembali Setelah 24 Juni 2022, Simak Penjelasan Berikut Ini
Ahmad Damanhuri 23 Juni 2022, 01:30 WIB.

Kapan Fenomena Planet Sejajar Bisa Dilihat Kembali Setelah 24 Juni 2022, Simak Penjelasan Berikut Ini.

Diketahui bahwa pada tanggal 24 Juni 2022 akan terjadi fenomena langka yang dapat dijumpai manusia di muka bumi.

Baca Juga: JKT 48 Rilis MV Terbarunya Untuk Lagu 'Flying High

Diketahui berikut dampak dari fenomena planet sejajar menurut profesor Beth Biller, seorang peneliti di Institut Astronomi Universitas Edinburgh, peristiwa lima planet sejajar merupakan suatu hal yang langka.

Lalu fenomena apa yang akan terjadi pada 24 Juni 2024, yakni umat manusia dapat melihat fenomena atau peristiwa astronomi yang sangat langka yakni 5 planet akan berada dalam posisi sejajar.

Dimana masyarakat dunia bisa menyaksikan secara langsung lima planet sekaligus di saat yang sama, simak ulasannya disini.

Baca Juga: Menko Airlangga Bertemu Dengan Sekretaris Eksekutif UNESCAP, Bahas Beragam Isu Hingga Penanganan Krisis Globa

Planet tata surya mengorbit matahari dalam bidang yang sangat sempit. Hal ini dapat diartikan bahwa jika dilihat dari Bumi, mereka tampak dekat dengan garis imajiner di langit yang disebut ekliptika.

Perlu diketahui bahwa kelima planet itu juga cukup terang untuk dilihat dengan mata telanjang. Kelimanya akan muncul berurutan, mulai dari yang terdekat hingga yang terjauh dengan matahari.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: utara times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x