Ibukota Nusantara Segera Dibangun: Pembangunan Jalan Utama Menuju IKN Dimulai Bulan Juli

- 23 Juni 2022, 18:05 WIB
jokowi meninjau pembangunan bendungan sepaku semoi dan mengatakan juli nanti akan dibangun jalan utama dari jalan tol Balikpapan menuju ikn dibandung
jokowi meninjau pembangunan bendungan sepaku semoi dan mengatakan juli nanti akan dibangun jalan utama dari jalan tol Balikpapan menuju ikn dibandung / Foto: Humas Setkab/Rahmat/

 

BERITA KBB – Pembangunan Ibukota Nusantara telah memasuki tahap dasar pembangunan yakni dengan adanya pembangunan Bendungan Sepaku Semoi.

Dan Persemaian Mentawir, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menunjukkan pembangunan dasar di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah dimulai.

“Adanya bendungan ini menunjukkan pembangunan basic di infrastruktur sudah mulai. Juli nanti, pembangunan jalan utama dari jalan tol Balikpapan juga dimulai,” kata  Jokowi ketika meninjau pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Bejat!! Perkosa Santriwati 10 Kali, Oknum Pimpinan Ponpes di Subang Kini Ditangkap

Selain itu, ucap Presiden, adanya Persemaian Mentawir menunjukkan pembangunan di IKN ini memerhatikan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden meminta agar pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dapat diselesaikan lebih cepat dari rencana.

Semula bendungan ini akan rampung pada Desember 2023, namun Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot Widyoko menyanggupi untuk menyelesaikan pada awal 2023. 

Baca Juga: Kabar Duka, Artis Senior Rima Melati Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Dekubitus, Berikut Profilnya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x