Kapolda Metro Jaya Kabulkan Ide Emak – Emak Gelar Arena Tinju Untuk Cegah Tawuran. Warganet: Aku Padamu Mak

- 5 Juli 2022, 07:14 WIB
Ilustrasi tawuran pelajar, polisi dan warga pelajar Sukabumi yang akan tawuran
Ilustrasi tawuran pelajar, polisi dan warga pelajar Sukabumi yang akan tawuran /Foto: Pixabay / Mote Oo Education/
 
 
BERITA KBB - Seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ani Purwanti meminta Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran untuk membuat ring tinju. Permintaan itu diungkap Ani dalam konfrensi pers akhir tahun kemarin
 
Ani meminta hal tersebut lantaran geram melihat sekelompok remaja yang kerap melakukan aksi tawuran di wilayah tempat tinggalnya yang berada di Gang Bahaswan.
 
Ani mengaku kesal, sebab aksi tawuran warga di lingkungan terjadi hampir setiap malam. Tawuran antarkelompok biasa terjadi pukul 03.00 dini hari.
 
 
"Kedengeran suara tanda kentongan, terus mulai ramai anak - anak bawa sajam," ujar Ani.
 
Aksi tawuran sempat direkam oleh Ibu Ani dan viral setelah melaporkan ke social media Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Dia menilai pembuatan ring tinju akan tersalurkan.
 
"Kan tinju ini sarana olahraga. Harapannya mereka tidak di jalanan lagi tawurannya, tapi difasilitasi, seperti balap motor liar itu," ujar Ani.
 
 
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran akhirnya mengabulkan permintaan Ani Purwanti yang meminta Kapolda membuatkan arena tinju atau boxing.
 
Atas permintaan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil menyebut bahwa usulan ibu Ani bertujuan baik dari warga sepatutnya didukung.
 
Awalnya, dia hendak menggelar pertandingan tinju ini di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.
 
Namun, atas dasar pertimbangan khawatir menimbulkan kemacetan akhirnya pertandingan tersebut digelar di kawasan Tanah Abang.
 
"Jadi di era modern, polisi ini memang semua kegiatan itu harusnya berdasarkan aspirasi yang datang dari masyarakat. Kalau perlu nanti tiap bulan harus ada lagi," ungkapnya.
 
"Di mana yang suka tawuran kita buat ring tinju. Kita suruh di situ saling adu jotos - jotosan jangan jadi ksatria banci di jalan. Kalau mau jadi ksatria jadilah ksatria di atas ring tinju," imbuhnya.***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x