JPU Curiga ART Ferdy Sambo Dikendalikan Pihak Tertentu Melalui Handsfree Saat Memberikan Kesaksian

- 1 November 2022, 20:03 WIB
JPU Curiga ART Ferdy Sambo Dikendalikan Pihak Tertentu Melalui Handsfree Saat Memberikan Kesaksian
JPU Curiga ART Ferdy Sambo Dikendalikan Pihak Tertentu Melalui Handsfree Saat Memberikan Kesaksian /Tangkap layar Instagram Buddyku/
 
BERITA KBB - Jaksa Penuntut Umum (JPU) mencurigai saksi Susi yang merupakan asisten rumah tangga (ART) dikendalikan oleh pihak tertentu dari jarak jauh selama memberikan kesaksian dengan menggunakan handsfree atau perangkat telinga.
 
Kecurigaan JPU lantaran Susi selalu memberikan keterangan berbeda. Baik yang tertera dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dan saat persidangan.
 
Bahkan, majelis hakim sempat meminta Susi untuk dipisahkan dengan saksi lainnya. Tujuannya, memeriksa kebenaran dari kesaksiannya.
 
 
"Saudara saksi ini tolong dipisahkan dengan saksi yang lain nanti kita kroscek dengan saksi yang lain sejauh mana dia berbohong." ujar Hakim Ketua Wahyu Iman Santosa dalam persidangan, Senin, 31 Oktober 2022.
 
Kemudian, jaksa yang menimpali omongan hakim itu langsung menyatakan kecurigaannya. Susi disebut dipandu seseorang dalam memberikan keterangan.
 
Bahkan, dicurigai menggunakan handsfree untuk mendengarkan arahan tertentu dalam memberikan kesaksian.
 
"Saudara jujur saja, saudara saksi di dalam memberikan keterangan apakah saudara saksi ada menggunakan handsfree? Ada yang mengajari saudara?" tanya jaksa.
 
 
Mendengar tudingan itu, Susi membantahnya. Dia menyatakan tak ada yang mengajarinya dalam memberikan kesaksian.
 
"Dipastikan itu tidak ada?" cecar jaksa.
 
"Tidak ada," jawab Susi.
 
"Bener tidak ada?" timpal jaksa.
 
"Benar," jawab Susi.****

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x