Penjelasan MBTI dan 4 Domain Pembentuk Kombinasi MBTI

- 3 Februari 2023, 20:31 WIB
Penjelasan MBTI dan 4 Domain Pembentuk Kombinasi MBTI
Penjelasan MBTI dan 4 Domain Pembentuk Kombinasi MBTI /

BERITA KBB – Terkadang ada saat di mana kita tak mengerti kepribadian sendiri atau masing-masing orang. Tak jarang kita juga hanya membagi kepribadian orang hanya dengan kelompok introvert dan kelompok ekstrovert saja. Ternyata, ada banyak pengelompokkan tentang tipe kepribadian seseorang, hal ini biasanya dikenal sebagai MBTI.

Apa sih sebenarnya MBTI itu? Yuk kenalan dengan MBTI!

MBTI atau lebih lengkapnya Myer-Briggs Type Indicator adalah tes kepribadian dengan serangkaian pertanyaan terhadap kepribadian, kekuatan, dan preferensi seseorang di empat domain berbeda.

Baca Juga: 16 Tipe Kepribadian, Penjelasannya, dan Cara Melakukan Tes MBTI Gratis

Tes MBTI dirancang dan dikembangkan oleh Katharine Cook Briggs dan putrinya, Isabell Briggs Myers, berdasarkan tipologi kepribadian Carl Jung pada tahun 1940-an. Karena hingga saat ini, tes MBTI menjadi salah satu tes kepribadian yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Maka sampai sekarang pun, tes MBTI masih terus dikembangkan.

Berikut 4 domain yang menjadi preferensi seseorang

Di masing-masing domain akan terbagi lagi menjadi dua jenis. Kombinasi dari dua jenis tersebut akan membentuk tipe kepribadianmu. Domain dan jenis-jenisnya antara lain :

 

1. Introvert (I) – Ekstrovert (E)

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x