Dinilai Terlalu Bossy Hingga Tuai Pro Kontra, Inilah Profil Jhon LBF

- 19 Februari 2023, 23:24 WIB
Dinilai Terlalu Bossy Hingga Tuai Pro Kontra, Inilah Profil Jhon LBF
Dinilai Terlalu Bossy Hingga Tuai Pro Kontra, Inilah Profil Jhon LBF //Tangkapan Layar/YouTube Intens Investigasi/
 
 
BERITA KBB - Nama Jhon LBF baru - baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Ia adalah seorang pengusaha yang sering membuat konten tentang gaya kepemimpinannya di kantor. 
 
Salah satu video TikTok yang viral yaitu ketika ia menaikkan gaji atau bonus kepada para karyawannya.
 
Uniknya, ia seperti asal - asalan menunjuk karyawannya untuk dinaikkan gajinya. Sejak itu, banyak warganet yang memuji gaya kepemimpinannya dan berharap memiliki bos sepertinya di kantor. Namun, tidak sedikit juga yang mengkritik caranya karena terkesan bossy.
 
Buntut kontennya di TikTok, seseorang mengungkap bahwa Jhon LBF pernah asal - asalan dalam memecat karyawannya. Mau tahu seperti apa profilnya? Simak selengkapnya di bawah ini.
 
 
Jhon LBF bernama lengkap Henry Kurnia Adhi yang lahir di Semarang pada 1985. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Laki-laki yang akrab disapa Jhon LBF ini adalah lulusan SMA YSKI Semarang angkatan 2004. Ia menikah pada November 2019 dengan Kiki Ulandari dan kini telah dikaruniai seorang putra. 
 
Jhon adalah pengusaha keturunan Jawa-Tionghoa yang sudah merintis karier selama belasan tahun lalu. Ada beberapa perusahaan milik Jhon LBF yang masih berjalan hingga saat ini. Simak perjalanan kariernya setelah ini, yuk.
 
Mulanya, Jhon LBF merantau ke Jakarta pada tahun 2007 dan bekerja sebagai sales perusahaan. Setelah akhirnya keluar dari perusahaan itu, ia memutar otak untuk terus bisa memenuhi kebutuhannya.
 
Jhon LBF sempat bekerja serabutan di perlombaan kicau burung. Saat itu, ia mengerjakan beberapa hal, seperti memungut bendera, menjadi MC (Master of Ceremony), hingga merakit piala untuk pemenang lomba kicau burung.
 
 
Setelah itu, ia sempat menjadi juri lomba burung kicau dan mendapat upah sekitar Rp60 ribu per hari. Kondisinya saat itu makin memburuk ketika ibunya menderita sakit dan ia harus merawatnya.
 
Kembali kerja kantoran dan dihadiahi mobil
 
Jhon LBF kembali bekerja sebagai karyawan kantoran setelah berhenti sebagai juri pada perlombaan kicau burung. Ia melanjutkan karier sebagai seorang marketing di perusahaan Hive Five.
 
Hive Five adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang konsultasi tentang bisnis, perpajakan, dan keuangan badan usaha maupun perorangan. Hive Five juga memberikan layanan untuk pendirian usaha.
 
Syukurnya, Jhon LBF selama tiga bulan pertama di Hive Five menunjukkan kinerja yang cemerlang. Ia berhasil membantu meningkatkan omzet perusahaan secara signifikan.
 
 
Lantas ia dihadiahi sebuah mobil Toyota Calya oleh salah satu bosnya di Hive Five saat itu berkat kerja kerasnya. Saat ini, bosnya tersebut menjadi partner bisnis Jhon LBF.
 
Setelah sukses bersama Hive Five, Jhon LBF mendirikan lagi beberapa perusahaan lainnya. Saat ini, setidaknya ada lima perusahaan selain Hive Five yang didirikan Jhon LBF.
 
Diperkirakan omzet Jhon LBF bisa mencapai miliaran rupiah dalam sebulan dengan jumlah karyawan mencapai ratusan orang. Berikut rincian perusahaan yang dirintisnya:
 
1. Jhontraktor
 
Jhontraktor adalah perusahaan yang didirikan Jhon LBF dengan fokus memberikan solusi pembangunan dan penyelesaian proyek tepat waktu. Layanan yang diberikan bisa berupa pabrik, gudang, kantor, tangki besi untuk industri, dan pekerjaan - pekerjaan konstruksi lainnya.
 
2. Jhonskin
 
Jhonskin adalah perusahaan pendirian Jhon LBF yang berfokus pada bidang penyedia paket usaha dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat bisa lebih mudah memulai usaha dengan modal minim.
 
Layanan yang ditawarkan mulai dari legalitas izin usaha, BPOM, hingga kantor virtual.
 
3. Jhontax
 
Jhontax adalah perusahaan yang berfokus pada pelayanan perpajakan dan akuntansi bagi masyarakat maupun badan usaha. Layanan yang ditawarkan bisa berupa pengurusan pajak perorangan, pajak badan usaha, laporan SPT, dan sebagainya.
 
4. Jhontainment
 
Jhontainment adalah perusahaan yang berfokus pada industri hiburan. Jhon LBF mendirikan perusahaan ini dengan menyediakan kelas-kelas seni, seperti kelas musik, rekaman, pembuatan lagu, hingga cafe.
 
5. Mevol
 
Mevol adalah brand rokok elektrik atau vape yang dimiliki Jhon LBF. Mevol berfokus pada penjualan online lewat marketplace, sehingga konsumen bisa membelinya dengan mudah.
 
Jhon LBF banyak menjadi perbincangan warganet salah satunya karena kontennya yang viral di TikTok. 
 
Video tersebut menceritakan tentang situasi saat Jhon yang kerap mendatangi ruangan karyawannya, memberikan motivasi, dan menghibur mereka.
 
Kemudian Jhon juga dikenal sebagai sosok yang sering memberikan hadiah kepada karyawannya. Mulai dari naik gaji, naik jabatan, hingga memberikan barang - barang yang dibutuhkan karyawannya.
 
Twitter sempat ramai karena salah satu akun bernama @septiadp membuat cuitan yang berisi tentang bukti - bukti tangkapan layar WhatsApp bahwa Jhon LBF kerap kali bersikap sesuka hati, salah satunya memotong gaji karyawannya. Banyak warganet yang kemudian tidak menyukai Jhon LBF karena sikapnya itu.
 
Namun, Jhon LBF berkomentar bahwa apa yang dituduhkannya kepada itu termasuk pencemaran nama baik. Ia mengaku selalu membantu dan mendukung kebutuhan setiap karyawannya, bahkan sampai ke keperluan pribadinya. Misalnya, penebusan ijazah hingga biaya menikah.
 
Demikianlah profil Jhon LBF, pengusaha yang viral di TikTok karena gaya kepemimpinan dan sikapnya kepada karyawan. Banyak warganet yang menyukai caranya dalam memimpin perusahaan. 
 
Namun, tidak sedikit juga yang memberi kritikan pedas karena skeptis terhadap gayanya yang terlalu bossy.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x