Mahfud MD Curigai Ada Pergerakan Uang Rp 300 T, Sri Mulyani Harus Segera Tindak!

- 9 Maret 2023, 11:21 WIB
Foto ilustrasi Mahfud MD. Menurut Mahfud MD, transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan senilai Rp300 triliun merupakan akumulasi sejak 2009 hingga 2023.
Foto ilustrasi Mahfud MD. Menurut Mahfud MD, transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan senilai Rp300 triliun merupakan akumulasi sejak 2009 hingga 2023. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp./ANTARA FOTO
 

BERITA KBB- Kabar mengejutkan kembali datang dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Belum usai terkait pegawai Pajak yakni Rafael Alun Trisambodo  yang memiliki harta kekayaan hingga puluhan miliaran.

Kini, Menko Polhukam Mahfud MD telah menerima laporan adanya pergerakan uang mencurigkan Rp 300 T di Kemenkeu terutama di DJP dan Bea Cukai.

Pergerakan uang tersebut harus segera ditindak dan diselidiki oleh KPK dan juga Menteri Keuangan Sri Mulyani, termasuk uang Rp 500 miliar yang sedang di usut. 
 
Baca Juga: Daftar Pemain FTV Katanya Mendukung Gak Taunya Malah Nikung, Ada Naufal Samudra, Yasmin Napper, dan Antonio Bl
"Pertama KPK sudah mulai menelisik satu-satu, kemudian saya juga sudah menyampaikan laporan lain di luar yang Rp 500 miliar," ucap Mahfud MD.

Kecurigaan adanya aliran dana tidak wajar di Kemenkeu dengan jumlah Rp 300 T, telah dilaporkan kepada Sri Mulyani dan PPATK untuk di tindaklanjuti.

"Sekarang hari ini sudah ditemukan lagi kira-kira Rp 300 T, itu harus dilacak. Saya sudah sampaikan kepada Bu Sri Mulyani, PPATK juga sudah sampaikan..," lanjutnya pada Rabu 8 Maret 2023 di UGM.***

Sebelumnya, satu persatu pejabat dengan kekayaan mencurigakan terbongkar, salah satunya milik Rafael Alun Trisambodo.
 
Baca Juga: Ada Laga Barito Putera vs Persebaya Surabaya Hari Ini Jam Berapa? Intip Jadwal Indosiar Kamis 9 Maret 2023

Karena sang anak yakni Mario Dandy sering memamerkan kendaraan mewah yang digunakannya.

Termasuk dalam kasus penganiayaan yang dilakukan kepada korban D, Mario mengangkut korban dengan Rubicon.

Sejak saat itulah, banyak pejabat negara yang juga menjadi sorotan masyarakat terkait harta kekayaan yang dimiliki tidak sesuai dengan gaji yang didapatkan.

Terbaru ada kepala bea cukai Makassar, yakni Andhi Pramono yang juga dicurigai memiliki harta melimpah terlihat dari beredar video yang memperlihatkan rumah mewahnya.

Juga anak dan istrinya sering memamerkan barang branded di akun media sosial. ***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @sekitarbandungcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x