Syarif Bastaman : Ganjar Pranowo adalah Penerus Bung Karno

- 1 Juli 2023, 09:43 WIB
Syarif Bastaman Alumni UNPAD memberikan testimoni saat Haul Bung Karno ke 53 di Gedung Indonesia Menggugat
Syarif Bastaman Alumni UNPAD memberikan testimoni saat Haul Bung Karno ke 53 di Gedung Indonesia Menggugat /

BERITA KBB- Alumni Unpad Syarif Bastaman menilai bahwa Capres Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat penerus Prediden RI Pertama Soekarno.

Hal ini terungkap saat acara Haul Bung Karno ke-53 di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jumat 30 Juni 2023 yang diselenggarakan oleh Akademi Inggit Garnasih dan Roemah Bersama Alumni. Dalam acara ini, Syarif Bastaman mengatakan sosok Ganjar Pranowo akan meneruskan posisi Indonesia di mata dunia yang semakin bagus.

"Positioning kita di mata dunia sudah bagus dan jangan sampai disia-siakan. Karena ini sudah sesuai dengan amanat Bung Karno sebagai proklamator dan juga bapak bangsa," tutur Syarif Bastaman.

Baca Juga: Link Nonton BRI Liga 1 Bali United vs PSS Sleman dan Persis Solo vs Persebaya, Cek Jadwal Indosiar 1 Juli 2023

Dia menambahkan, dari tiga calon presiden yang mengemuka di publik yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sosok Ganjar yang paling tepat meneruskan tongkat estafet Presiden Jokowi. Itu karena, Ganjar lebih Soekarnois dan juga memiliki visi serta misi yang sama dengan Jokowi untuk membawa Indonesia memjadi negara maju.

"Saya mengenal calon-calon presiden ini, jelas Ganjar Pranowo yang Soekarnois. Saya yakin dengan kepemimpinan beliau coraknya tidak beda jauh dengan Pak Jokowi. Sehingga saya yakin dan optimis kita akan menjadi negara maju di 10 tahun kedepan," tuturnya.

Dalam acara itu, tema Haul Bung Karno di GIM Jalan Perintis Kemerdekaan No 5 Bandung itu adalah Refleksi Nilai Ajaran Bung Karno Dalam Konteks Kekinian.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Jumat, 30 Juni 2023: Curiga! Arvita Tanyakan Pertemuan Cheeni dan Arto,

Sejumlah tokoh lintas agama dan tokoh politik Jawa Barat hadir di gedung tempat Soekarno diadili oleh penjajah Belanda itu.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah