Perbaiki Kualitas Udara di Jakarta, Kapolres Metro Jaksel Bersama Kapolsek Jagakarsa Tanam 10 Ribu Bibit Pohon

- 18 Agustus 2023, 18:14 WIB
Perbaiki Kualitas Udara di Jakarta, Kapolres Metro Jaksel Bersama Kapolsek Jagakarsa Tanam Sebanyak 10 Ribu Pohon
Perbaiki Kualitas Udara di Jakarta, Kapolres Metro Jaksel Bersama Kapolsek Jagakarsa Tanam Sebanyak 10 Ribu Pohon /

BERITA KBB- Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol H Ade Ary Syam Indradi ,S.IK,SH bersama Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra melakukan penanaman 10 ribu pohon di RT 12 RW 01 Kelurahan Cipendak, Kecamatan Jagakarsa, Jumat 18 Agustus 2023.

Penanaman pohon itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Selain itu, juga untuk membantu perbaikan kualitas udara di Jakarta.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol H Ade Ary Syam Indradi ,S.IK,SH mengatakan bahwa Polres Metro Jakarta Selatan bersama jajaran pimpinan daerah melaksanaan penanaman pohon jenis alpukat.

Baca Juga: Tidak Temukan Luka Bakar, Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kematian 3 Korban Kebakaran Hotel F2 Melawai Jakarta

"Menanam pohon sangat banyak manfaatnya. Seperti mengatasi banjir, mengurangi ancaman pemanasan global dan menambah oksigen serta meminimalisir polusi udara yang sangat berdampak untuk kesehatan masyarakat," ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini serentak dilaksanakan dengan menanam 5000 pohon di SPN dan 10.000 di lakukan diwilayah masing masing.

"Polri lestarikan negeri penghijauan sejak Dini merupakan gagasan Kapolri dalam rangka aksi nyata untuk memperbaiki polisi udara Jakarta, kegiatan ini dilaksanakan dengan menanam pohon dengan mengikutsertakan elemen masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Gandeng Disdik Kabupaten Cianjur, AkzoNobel Mengecat Puluhan Sekolah PAUD Terdampak Gempa

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x