BMKG Prediksi DKI Jakarta Berpeluang Diguyur Hujan Dalam Kurun 2 Hari Ke Depan, Cek Wilayah Lainnya Berikut

- 27 Agustus 2023, 08:21 WIB
Ilustrasi polusi Jakarta. Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 27-28 Agustus 2023, di mana hujan diprediksi guyur DKI Jakarta dan sejumlah provinsi lain.
Ilustrasi polusi Jakarta. Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 27-28 Agustus 2023, di mana hujan diprediksi guyur DKI Jakarta dan sejumlah provinsi lain. /ANTARA/Galih Pradipta/

 

Berita KBB - Hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di berbagai provinsi di Sumatra, Kalimantan, Papua pada Minggu-Senin 27-28 Agustus 2023, menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Sabtu 26 Agustus 2023.

 

Selain potensi hujan lebat disertai petir, BMKG juga memprediksi adanya potensi angin kencang di wilayah Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku dalam kurun 2 hari ke depan.

 

BMKG memaparkan, kondisi cuaca ini dipengaruhi adanya Siklon Tropis Saola di perairan timur Laut Filipina dengan kecepatan angin maksimum 75 knot (140 km/jam) dan tekanan udara minimum 970 hPa yang bergerak ke arah selatan - barat daya.

Baca Juga: Shopee Connect Perkuat Sinergi Konten Kreator, Mitra Brand, dan Penjual, Banyak Kolaborasi Lahir

Diperkirakan intensitas Siklon Tropis Saola akan meningkat dalam 24 jam ke depan dan mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan, kecepatan angin, dan ketinggian gelombang laut di sekitar wilayah siklon tropis tersebut.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x