Kasus Temuan 2 Jasad Kerangka di Depok, Sang Anak Sadar Ibunya Alami Gangguan Mental Sejak Ayah Wafat

- 7 Oktober 2023, 19:08 WIB
Terungkap! Dua Jasad di Depok Disebabkan Bunuh Diri, Begini Kronologinya
Terungkap! Dua Jasad di Depok Disebabkan Bunuh Diri, Begini Kronologinya /PMJ News

 

Berita KBB - David Arianto Wibowo (38), pria yang ditemukan tinggal kerangka bersama ibunya di rumahnya di Cinere, Depok, Jawa Barat, diduga mengidap kepribadian Skizoid. Temuan ini disampaikan Ketua Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) Nathanael Elnadus J. Sumampouw dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat 6 Oktober 2023.

 

Dikutip dari PMJ News Sabtu 7 Oktober 2023, Nathanael menjelaskan ciri-ciri kepribadian Skizoid di antaranya tertutup, menyendiri, merasakan kecemasan sosial, kesepian, dan pasif dalam lingkungan sosialnya.

 

Menurutnya, berdasarkan analisis tim Apsifor, David merasakan frustasi, bahkan dirinya menyadari ada masalah kesehatan mental dalam lingkungan keluarganya. Sang ibu, Grace Arijani Harapan (64) diketahui ditinggal suaminya meninggal dunia.

Baca Juga: Viral, Mahasiswa Unpad Buat Sedotan dari Ampas Tahu

“Kami juga melihat, menemukan adanya frustasi dalam kehidupan yang ini berkembang menjadi depresi, dan yang bersangkutan juga menyadari ada masalah atau isu kesehatan mental dalam keluarganya, baik dirinya maupun ibunya,” ungkap Nathanael seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x