Prakiraan Cuaca Indonesia 22-23 Oktober 2023: Angin Kencang Nihil, Ini Daftar Provinsi yang Berpotensi Hujan

- 21 Oktober 2023, 23:57 WIB
Berikut prakiraan cuaca Indonesia 22-23 Oktober 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan dalam kurun 2 hari ke depan.
Berikut prakiraan cuaca Indonesia 22-23 Oktober 2023, cek daftar provinsi yang berpotensi hujan dalam kurun 2 hari ke depan. /Istimewa/Ervan Lugina/

 

Berita KBB - Setelah beberapa hari ke belakang, gejala angin kencang akhirnya diprediksi tidak akan terjadi di wilayah Tanah Air selama 2 hari ke depan, menurut prakiraan cuaca Indonesia 22-23 Oktober 2023 BMKG.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui pada Sabtu 21 Oktober 2023, sebagian besar wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke hanya diprediksi akan mengalami hujan ringan hingga lebat.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi sirkulasi siklonik di Semenanjung Malaya, yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Teluk Thailand dan Laut Cina Selatan. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Oktober 2023: Purwakarta Berpeluang Hujan Petir, Kondisi Cerah Pada Pagi Hari

Daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin lainnya terpantau memanjang dari pesisir selatan Kamboja hingga Teluk Thailand, Laut Cina Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Timur hingga Jawa Tengah, dan Papua.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x