Prakiraan Cuaca Indonesia 25-26 Oktober 2023: Sebagian Tanah Air Diguyur Hujan, Angin Kencang Terpa 1 Provinsi

- 25 Oktober 2023, 07:49 WIB
Prakiraan Cuaca Indonesia 25-26 Oktober 2023: Sebagian Tanah Air Diguyur Hujan, Angin Kencang Terpa 1 Provinsi
Prakiraan Cuaca Indonesia 25-26 Oktober 2023: Sebagian Tanah Air Diguyur Hujan, Angin Kencang Terpa 1 Provinsi /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca Indonesia 25-26 Oktober 2023, di mana hujan lebat berpotensi mengguyur di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Papua.


Dalam laporan peringatan dini cuaca yang dikeluarkan BMKG pada Selasa 24 Oktober 2023, angin kencang berpotensi berhembus di 1 provinsi di Sumatra.


Dalam narasinya, BMKG menjelaskan bahwa Sirkulasi Siklonik terpantau di Perairan utara Laut Natuna. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, hingga Kepulauan Riau.

 

Baca Juga: Sinopsis Film Around The World In 80 Days, Skin Trade dan Chinese Zodiac Tayang di Indosiar 25 Oktober 2023


Daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di wilayah Indonesia terpantau memanjang dari Lampung hingga Sumsel, dari Jatim hingga Banten, dari Kalteng, Kalbar, Kaltim hingga Kaltara, dari Sulteng hingga Sulbar, dan di Papua.


Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah-daerah tersebut.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini prakiraan cuaca Indonesia 25-26 Oktober 2023. Data di bawah ini hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.


Prakiraan Cuaca Indonesia 25 Oktober 2023

Hujan lebat berpotensi terjadi di Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x