Prakiraan Cuaca Indonesia Hari Ini 31 Oktober 2023 dan Besok: DKI Jakarta Hujan, 1 Provinsi Berangin Kencang

- 31 Oktober 2023, 07:48 WIB
Prakiraan Cuaca Indonesia Hari Ini 31 Oktober 2023 dan Besok: DKI Jakarta Hujan, 1 Provinsi Berangin Kencang
Prakiraan Cuaca Indonesia Hari Ini 31 Oktober 2023 dan Besok: DKI Jakarta Hujan, 1 Provinsi Berangin Kencang /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca Indonesia hari ini 31 Oktober hingga 1 November 2023, di mana hujan lebat berpotensi mengguyur di wilayah Sumatra, Kalimantan, Maluku dan Papua.


Dalam laporan peringatan dini cuaca yang dikeluarkan BMKG pada Senin 30 Oktober 2023, angin kencang juga berpotensi berhembus di 1 provinsi di Sumatra.


Dalam narasinya, BMKG menjelaskan bahwa sirkulasi siklonik terpantau di sekitar wilayah Malaysia, Kalimantan Barat bagian tengah selatan, serta di perairan timur Filipina.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV 32 Hari Titik SA Ae Mbok Cantik, Morgan Oey dan Erika Carlina, Tayang 12:30 WIB


Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sebagian wilayah Aceh, Kalimantan Barat bagain utara hingga Kalimantan Tengah serta Filipina bagian utara.


Di samping itu, daerah pertemuan dan perlambatan angin lainnya terpantau memanjang dari Teluk Thailand hingga Laut Andaman dan Papua bangian tengah.


 Sirkulasi siklonik dan daerah konvergensi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah-daerah tersebut.


BMKG juga mendeteksi adanya labilitas lokal yang kuat di wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Jatim, Kalbar, Kalteng, Kaltim, Kaltara, Sulteng, Gorontalo, Sulut, Sulsel, Sulteng, Malut, Maluku, Pabar, dan Papua.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini prakiraan cuaca Indonesia hari ini dan besok 31 Oktober - 1 November 2023. Data di bawah ini hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x