30 Tenaga Kesehatan Hewan Mengikuti Pelatihan Mendeteksi Penyakit Ternak di Hotel The Cipaku Garden

- 9 Januari 2024, 17:38 WIB
30 Tenaga Kesehatan Hewan Mengikuti Pelatihan Mendeteksi Penyakit Ternak di Hotel The Cipaku Garden
30 Tenaga Kesehatan Hewan Mengikuti Pelatihan Mendeteksi Penyakit Ternak di Hotel The Cipaku Garden /

BERITA KBB-Sebanyak 30 tenaga kesehatan hewan dari seluruh wilayah di Provinsi Jawa Barat mengikuti pelatihan Tenaga Kesehatan Hewan Garis Depan, di Hotel The Cipaku Garden, Selasa 9 Januari 2024. 

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari itu digelar oleh Program Studi Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia (AFKHI) dan Indonesia Australia Red Meat Cattle Partnership (IARMCP).

Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Riset UNPAD, Dr Ruswana AnwarAnwar, dr., Sp. OG, Subap, F. E. R. , M. Kes, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh tenaga kesehatan hewan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Pasca Darurat Sampah Kota Bandung, Sekda Dorong Tren Positif Pengelolaan Dijaga

"Kami mengundang seluruh tenaga kesehatan ternak yang tersebar dari Bandung Barat, Bandung sampai seluruh Jabar," katanya saat ditemui, Selasa 9 Januari 2024. 

Dia menambahkan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan mendeteksi penyakit ternak mulai dari deteksi awal sampai pelaporan.

"Hari ini narsumnya adalah dr Hewan dua org dari perhimpunan kedokteran hewan Indonesia dibantu dengan program studi pendidikan kedokteran hewan UNPAD dan juga di dukung oleh asosiasi Indonesia Australia Red meath Cattle Partnership," katanya.

Baca Juga: Pemkot Bandung, Mayapada, dan XL Axiata Salurkan Bantuan Kepada Linmas Hingga Keluarga Berisiko Stunting

"Mereka adalah perhimpunan untuk mendukung program agar Jabar dan program studi bisa menyediakan ketersediaan ternak yang sehat dan bisa mendeteksi kelainan penyakit pada hewan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x