Ikuti Turnamen Sepak Bola Antar Wartawan Se-Indonesia 2022 di Solo, Ridwan Kamil Optimis PWI Jabar Juara

- 11 Februari 2022, 17:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas keberangkatan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia Jabar yang akan berlaga di Turnamen Sepak Bola Antar Wartawan se-Indonesia 2022, di Stasiun Bandung, Jumat (11/2/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas keberangkatan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia Jabar yang akan berlaga di Turnamen Sepak Bola Antar Wartawan se-Indonesia 2022, di Stasiun Bandung, Jumat (11/2/2022). /Humas Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas keberangkatan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia Jabar yang akan berlaga di Turnamen Sepak Bola Antar Wartawan se-Indonesia 2022, di Stasiun Bandung, Jumat (11/2/2022).

Turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Solo itu digelar mulai tanggal 12-19 Februari 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah. Adapun turnamen digelar terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Turnamen diikuti oleh 8 tim wartawan, skuat PWI Jabar terdiri dari 20 orang jurnalis dan 5 pengurus.

Baca Juga: Kutuk keras Oknum Polisi Pelanggar Kemerdekaan Pers, PWI Pusat Minta Kapolri Usut Tuntas

Ridwan Kamil optimisitis PWI Jabar dapat meraih hasil maksimal dengan membawa trofi ke Tanah Para Juara.

"Tentu optimis karena kita datang dari masyarakat yang senang olahraga, dan sudah terakui di PON Papua tahun lalu kita juara," ucap Kang Emil.

Syaratnya, lanjut Gubernur, para pemain harus mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan maksimal dan kompak di lapangan. Apapun hasilnya yang terpenting adalah semangat bertanding harus terus diperlihatkan.

Baca Juga: VIRAL! Nyaris Berkelahi, Salim Nauderer Kekasih Rachel Venya Diduga Pukul Wartawan

"Tugas kita tentunya bertanding semaksimal mungkin, menang kalah urusan belakangan, tapi daya juang spiritnya harus terus diperlihatkan, itulah khas Jabar," tuturnya.

Kang Emil pun berpesan kepada para pemain untuk patuh menerapkan protokol kesehatan selama di Solo. Covid-19 varian Omicron harus diwaspadai karena daya tularnya sangat cepat walapun tingkat kesembuhannya juga tinggi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x