Ternyata Presiden ke-2 Soeharto pernah ramal Indonesia di 2020 soal Liberalisasi dan Pengangguran

- 11 Oktober 2020, 09:58 WIB
Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto*/Tangkap Layar YouTube/HM Soeharto
Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto*/Tangkap Layar YouTube/HM Soeharto /

 

BERITA KBB- Di zaman orde baru, Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto dikenal sebagai bapak pembangunan. Soeharto kala itu selalu mengutamakan bagaimana Indonesia bisa mandiri seperti berswamsembada beras dan sebagainya.

Sebagai seorang visioner, Soeharto pun pernah meramalkan nasib rakyat Indonesia di masa depan. Ia menyinggung tentang globalisasi dan pasar bebas tahun 2020.

Dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube HM Soeharto, tampak Soeharto tengah memberikan ceramah dalam sebuah acara. Ia mengenakan pakaian batik dan peci hitam.

Baca Juga: 8 Tips Menjaga Keuangan Anda Tetap Stabil di masa Pandemi Covid-19

Baca Juga: Link Live Streaming dan Sinopsis FTV Pagi Special SCTV, 'Hatiku Diskakmat By You', Sedang Tayang

Soeharto dilaporkan berbicara dalam sebuah acara diskusi bertajuk "Temu Wicara Presiden Soeharto saat Pencanangan Gerakan Nasional Pelestarian Pengamalan Nilai Kepahlawanan" dan berlokasi di Surabaya pada tahun 1995.

Melalui penuturannya, Soeharto khawatir tentang kondisi pemuda bangsa di masa depan. Ia memandang jauh ke tahun 2020.

"Dalam menghadapi globalisasi, yang akan sekarang kita akan melakukan liberalisasi perdagangan bebas untuk negara-negara berkembang tahun 2020 nanti," ujar Soeharto, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube HM Soeharto, Sabtu, 10 Oktober 2020, seperti pada berita berjudul Seakan Jadi Nyata, Soeharto Ternyata Pernah Ramal Banyak Pengangguran Tahun 2020 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x