Tak Cuma Tangkuban Perahu, Ini 4 Kawah Wisata di Jawa Barat

- 28 Agustus 2023, 15:47 WIB
Tak Cuma Tangkuban Perahu, Ini 4 Kawah Wisata di Jawa Barat
Tak Cuma Tangkuban Perahu, Ini 4 Kawah Wisata di Jawa Barat /magma.esdm.go.id

 

BERITA KBB - Jawa Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik. Salah satu daya tarik wisata alam di Jawa Barat adalah kawah-kawah yang terbentuk dari aktivitas vulkanik. Kawah-kawah ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang bisa membuat pengunjung terpesona. Berikut adalah lima kawah wisata di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi selain Tangkuban Perahu:

 

1.       Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata alam yang paling populer di Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pemandangan kawah vulkanik yang indah dan eksotis, dengan air berwarna putih kebiruan yang kontras dengan hijau perbukitan di sekitarnya. Kawah Putih Ciwidey juga memiliki udara yang sejuk dan segar, serta aroma belerang yang khas.

Kawah Putih Ciwidey memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini seperti pemandangan alam yang menakjubkan. Anda bisa melihat air kawah yang berubah-ubah warnanya sesuai dengan cuaca dan suhu, dari putih susu hingga biru muda. Anda juga bisa melihat uap belerang yang keluar dari permukaan air, serta perbukitan hijau yang mengelilingi kawah.

 

Anda bisa berfoto di berbagai spot cantik di sekitar kawah, seperti taman bunga, jembatan kayu, atau gazebo. Anda juga bisa naik ke atas bagian kawah untuk mendapatkan pemandangan yang lebih luas dan drama karna Kawah Putih Ciwidey merupakan spot foto yang instagramable. Kawah Putih Ciwidey berjarak sekitar 50 km dari Kota Bandung, atau sekitar 2-3 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi..

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil Pesepak Bola Indonesia Yang Berkarir di Luar Negeri, Persiapan Piala Asia U-23, Berikut

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x