Belajar di Alam secara virtual, Kenapa Tidak?

- 27 Mei 2022, 19:19 WIB
Kegiatan BLA yang dilakukan secara virtual
Kegiatan BLA yang dilakukan secara virtual /Tangkap layar/

BERITA KBB - Pandemi memaksa semua orang dan semua kegiatan dilakukan secara berbeda. Perbedaan tersebut membawa masyarakat hidup menuju era baru.

Salah satu bidang kehidupan yang terkena dampak pandemi adalah dunia pendidikan, dimana dua tahun lebih siswa terpaksa belajar dirumah hingga belajar secara daring.

Meski harus hidup dalam dunia baru, masyarakat saat ini tidak kehilangan akal untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Salah satunya adalah belajar di alam secara virtual.

Baca Juga: Dance Super Tuna Jin BTS Ditampilkan TV Kementrian Pendidikan Korea Selatan, Ini Hal Penting yang Dirayakan

Itulah yang dilakukan oleh SD Darul Hikam Bandung, mengajak siswanya melaksanakan kegiatan Belajar Langsung di Alam yang dilakukan secara virtual.

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 itu menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Darul Hikam, Tintin Sugianti
dilakukan secara virtual karena mengikuti anjuran pemerintah yang belum mengizinkan sekolah untuk melaksanakan kegiatan berkumpul dan melakukan kegiatan di luar ruangan.

Pada kegiatan BLA itu sendiri, pihak sekolah menyiapkan para siswa untuk melakukan kunjungan ke berbagai negara secara virtual.

Baca Juga: Mau Bangun Generasi Emas? Daftar Jadi Calon Anggota Dewan Pendidikan

"Kelas 1 melakukan kunjungan ke Osaka, Jepang. Kelas 2 ke Singapura. Kelas 3 ke Osaka, Jepang. Kelas 4 ke Fuji dan Tokyo, Jepang. Kelas 5 ke Swedia, dan kelas 6 ke Turki, " tambah Tintin, Jumat, 27 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x