SMA Darul Hikam Internasional Tingkatkan Imajinasi dan Kreatifitas Siswa Lewat Ekskul Aeromodelling

- 22 September 2022, 06:50 WIB
Instruktur ekskul Aeromodelling Sonson menjelaskan tentang komponen miniatur pesawat terbang saat mengikuti ekstrakulikuler Aeromodelling di SMP dan SMA Darul Hikam Internasional, Jalan Maribaya, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat, Selasa (20/9/2022).
Instruktur ekskul Aeromodelling Sonson menjelaskan tentang komponen miniatur pesawat terbang saat mengikuti ekstrakulikuler Aeromodelling di SMP dan SMA Darul Hikam Internasional, Jalan Maribaya, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat, Selasa (20/9/2022). /Ade Bayu Indra/BeritaKBB/

BERITA KBB - Ada kegiatan ekstrakulikuler yang keren nih di SMP/SMA Darul Hikam Internasional. Ekskul aeromodeling  yang katanya sih ekskul langka, karena tidak semua sekolah di Bandung memiliki ekskul tersebut.

Aeromodelling itu sendiri dalah suatu kegiatan yang mempergunakan sarana miniatur (model) pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi, olahraga dan bisnis.

Menurut Kesiswaan SMA Darul Hikam Internasional Muhammad Panji Ginanjar, ekskul itu dibentuk sejak 2018, berawal dari tingginya minat siswa terkait dengan dunia kedirgantaraan dan aeromodelling.

Baca Juga: Nazmul Khan, Founder 24asia Singapura,Komunitas Pendidikan Gratis Bagi Pekerja Migran Berbagai Negara

"Ekskul ini di inisiasi dari 2017, terealisasinya tahun 2018. Minat anak-anak muncul awalnya dari praktek bikin proyek pada pembelajaran sains, teknologi, teknik, dan matematika, " katanya.

Dari sembilan ekskul yang ada di SMP/SMA Darul Hikam Internasional, ekskul aeromodelling menjadi salah satu ekskul yang diminati siswa.

Meskipun sempat vakum selama pandemi dan baru dimulai pada tahun ajaran 2022 ini, ekskul aeromodelling tersebut kini beranggotakan 14 orang siswa. 6 orang siswa SMA, dan 8 orang siswa SMP.

Baca Juga: Ramalan Bintang Cancer Hari Ini Jumat 12 Agustus 2022: Anda Cocok Investasi di Lembaga Pendidikan

Panji menambahkan dengan mengikuti ekskul tersebut, siswa lebih terasah imajinasi dan kreatifitasnya. Selain itu, siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk mengaplikasikan pengetahuan kedirgantaraannya pada hal yang bermanfaat seperti memberikan solusi pada berbagai masalah yang dihadapi.

"Ekskul ini selain untuk mengenalkan dunia penerbangan dan teknologi kedirgantaraan serta meningkatkan imajinasi dan kreatifitas anak, diharapkan pula ilmu mereka dapat diimplementasikan pada hal yang bermanfaat seperti misalnya anak-anak dapat mengembangkan pesawat yang cocok di negara kepulauan Indonesia," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x