FOSBB Usai, Besok Siswa TK Darul Hikam Masuk Sekolah dengan Semangat

- 24 Juli 2022, 19:05 WIB
Kegiatan FOSBB di TK Darul Hikam
Kegiatan FOSBB di TK Darul Hikam /Istimewa/

BERITA KBB - Masa pengenalan lingkungan sekolah atau Forum Orientasi Siswa Berakhlak Berprestasi (FOSBB) di TK Darul Hikam sudah usai.

Kepala Sekolah TK Darul Hikam Siti Saadah mengatakan berakhirnya FOSBB memberikan semangat tersendiri bagi anak-anak untuk memulai kegiatan belajar di sekolah besok, Senin, 25 Juli 2022.

FOSBB sendiri menurut Siti merupakan masa pengenalan sekolah yang menyenangkan selain bagi siswa, juga bagi wali murid dan orang tua.

Baca Juga: Ternyata! Anak TK Di Jerman Tidak Diajarkan Membaca, Menulis, Apalagi Berhitung, Mengapa? Simak Alasannya

"Anak-anak mengikuti kegiatan dengan antusias dari hari pertama, hingga hari terakhir pada Jumat, 22 Juli 2022, tidak ada lagi anak-anak yang bersedih, dan diharapkan mereka tetap bersemangat untuk memulai sekolah besok", kata Siti melalui rilisnya pada Minggu, 24 Juli 2022.

FOSBB di TK Darul Hikam di isi dengan program edukatif, pengenalan ekosistem sekolah yang mana kegiatan tersebut harus secara langsung dilakukan oleh guru.

"Tentu saja kegiatan FOSBB harus mengenalkan budaya berkembang di sekolah. Dan kegiatan FOSBB mengenalkan siswa dengan siswa lain, guru, dan staff lain di lingkungan sekolah, " ujar Siti.

Baca Juga: Tanamkan Taqwa Character Building, TK Darul Hikam Ajak Siswa Berkurban Sejak Dini

Sementara itu, menurut Wakasek Kesiswaan TK Darul Hikam Hesti Widayanti, selama FOSBB siswa harus dikenalkan dengan lingkungan sekolah yang ada di lingkungan mereka.

"Tempat bermain, ruangan yang ada di sekitar hingga toilet, dan tentu mereka juga dikenalkan dengan sarana prasarana sekolah, serta strategi sekolah dalam melaksanakan kegiatan selama pandemi karena saat ini masih dalam program pandemi, " tambahnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x