Unisba Lantik 1.700 Wisudawan

- 26 Agustus 2023, 18:55 WIB
Rektor Unisba Edi Setiadi melantik sebanyak 1.700 orang wisudawan terdiri dari doktor, magister, profesi dan sarjana gelombang II tahun akademik 2022-2023 yang dilaksanakan di Aula Unisba, pada Sabtu-Minggu (26-27/08/2023).
Rektor Unisba Edi Setiadi melantik sebanyak 1.700 orang wisudawan terdiri dari doktor, magister, profesi dan sarjana gelombang II tahun akademik 2022-2023 yang dilaksanakan di Aula Unisba, pada Sabtu-Minggu (26-27/08/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB -Universitas Islam Bandung (Unisba) melantik sebanyak 1.700 orang wisudawan terdiri dari doktor, magister, profesi dan sarjana gelombang II tahun akademik 2022-2023 yang dilaksanakan di Aula Unisba, pada Sabtu-Minggu (26-27/08/2023).

Pelantikan dibagi dalam empat sesi yakni dua sesi dihari pertama dan dua sesi berikutnya dihari kedua.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, kelulusan sebagai mahasiswa bukanlah akhir dari pembelajaran karena dalam tuntutan agama Islam seorang muslim harus belajar sepanjang hayat.

Baca Juga: Dukung Ekosistem Sportainment Nasional, PT INTI (Persero) Ground Breaking Mini Soccer INTI Sport Hub

“Saya ingatkan berkali-kali dalam berbagai kesempatan, janganlah puas dengan ilmu yang telah kita peroleh, karena ilmu Allah tidak bertepi. Banyak hikmah-hikmah Allah yang belum bisa manusia ungkap. Untuk itu diperlukan pembelajar sejati. Teruslah belajar dari kehidupan,” kata Rektor.

Menurutnya, masa sekarang adalah masa yang penuh ketidakpastian. Maka dari itu Rektor berpesan untuk menatap masa depan dan memiliki keyakinan untuk sukses dalam meraih masa depan. 

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pergeseran pada sektor lapangan kerja dan tuntutan baru dibidang penguasaan kompetensi harus dapat diantisipasi secara cermat dan akurat. Bahkan peluang dan tantangan kerja ditingkat lokal, domestik, dan internasional harus di identifikasi dan dijadikan rujukan dalam memilih program yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga: Simak! 5 Ciri Wanita Keibuan agar Rumah Tangga menjadi Tentram

Rektor mengatakan bahwa para lulusan harus mempertimbangkan dua hal penting dalam menghadapi tantangan saat ini, yaitu bonus demografi dan era industri 4.0. Bonus demografi harus bisa dimanfaatkan dengan menciptakan inovasi-inovasi dan produktifitas.

“Karena apabila gagal memanfaatkan bonus demografi ini maka kehancuran sebagai suatu bangsa akan cepat datangnya,” kata Rektor.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x